Kinerja Perumda AM Kota Magelang Dapat Rapor Istimewa dari Warga

Kinerja Perumda AM Kota Magelang Dapat Rapor Istimewa dari Warga

Tim Reaksi Cepat Perumda AM Kota Magelang tengah melakukan perbaikan di gang kampung Tidar Selatan pada malam hari.-HUMAS PERUMDA AM KOTA MAGELANG-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Perumda Air Minum Kota Magelang menuntaskan sejumlah titik perbaikan dalam jangka waktu kurang dari 24 jam. Padahal, sehari sebelumnya, tercatat banyak pelanggan yang terkendala distribusi airnya, akibat gangguan di sejumlah titik, terutama di wilayah Magelang Selatan.

Perbaikan dalam waktu kurang dari 1 kali 24 jam ini, tidak lepas dari peranan Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda AM Kota Magelang.

Direktur Utama Perumda AM Kota Magelang, Moch Haryo Nugroho mengatakan, TRC sendiri dibentuk pada tahun lalu, untuk memfasilitasi layanan gangguan selama 24 jam.

"TRC ini bertanggung jawab untuk mendeteksi kendala distribusi air, misal kebocoran dan menyelesaikannya secara cepat. Sistemnya, petugas teknis dibuat piket tiap hari dan tiap shift, sehingga setiap jamnya petugas akan selalu standby," ujar Moch Haryo, Senin, 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Janji Perumda Air Minum Kota Magelang Terpenuhi, Suplai Air Bersih Lancar Selama Ramadan-Idulfitri

Menurutnya, waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki bila terjadi kebocoran sangat bergantung di daerah atau titik lokasinya.

Namun, TRC Perumda Air Minum Kota Magelang dibelaki dengan peralatan khusus dan dituntut memiliki kemampuan deteksi tepat, apabila terjadi gangguan maupun kebocoran air.

Haryo menyebutkan, TRC sendiri bisa dihubungi selama 24 jam, melalui media sosial resmi Perumda AM Kota Magelang.

Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini, jumlah keluhan masyarakat soal kebocoran air mulai menurun. Banyak masyarakat yang antusias memaksimalkan fasilitas TRC ini.

BACA JUGA:Optimalkan Layanan, Perumda Air Minum Kota Magelang Siagakan Petugas 24 Jam

"Sehingga meskipun belum melapor, tapi ada tetangga lain yang sudah lebih dulu melapor dan didatangi TRC, dan langsung diperbaiki. Ini jadi komitmen kami, untuk memperbaiki layanan, komunikasi, dan interaksi dengan pelanggan," ungkapnya.

Salah satu warga asal Tidar Selatan, Magelang Selatan, Tami Indri Pamungkas (40), mengaku ada perubahan layanan PDAM di tahun ini.

"Kalau sebelumnya, kita komplain enggak pernah digubris. Sekarang sudah mulai ada yang balesin kalau dichat," tutur pemilik warung kelontong ini.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Perumda Air Minum Kota Magelang Terjunkan Tim Reaksi Cepat 24 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres