SAGA, Terobosan Telkomsel Wadahi Player Game Online

Jumat 18-11-2022,13:17 WIB
Reporter : Larasati Putri
Editor : Joko Suroso

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia terus menyumbangkan kontribusi iklim positif dalam pemanfaatan teknologi dan digitalisasi. Buktinya, pada bulan Juli 2020, Telkomsel berinovasi untuk menyentuh segmentasi gamers dengan terobosan Sarang Gamers atau yang lebih populer dikenal sebagai SAGA. 

Supervisor Bisnis to Bisnis to Customer (B2B2C) PT. Putmasari Pratama (PSP) Distributor resmi Telkomsel Magelang, Nur Apandi, mengatakan, Telkomsel merupakan provider pertama yang memiliki intensi untuk mengembangkan pasar gaming. 

“Tujuan SAGA sendiri untuk mewadahi para pemain khususnya player game-game online,” tutur Ena, sapaan akrab dari Nur Apandi. 

Ena menambahkan bahwa fokus dari SAGA adalah tiga game online berjenis pertempuran meliputi Free Fire, PUBG dan Mobile Legends Bang-Bang. 

“Kita punya beberapa program mulai dari roadshow ke sekolah-sekolah, pengadaan event hingga pembinaan,” tambah Ena pada 18 November 2022.

Ia menjelaskan SAGA kerap melakukan kerap melakukan sosialisasi tentang game dan melakukan banyak turnamen untuk menjaring atlet-atlet E-Sport yang professional. 

“E-Sport kan udah diakui sebagai cabang olahraga apalagi sekarang peminatnya banyak jadi SAGA mencoba untuk menfasilitasi itu,” ujar Ena. 

SAGA menghadirkan kesan baik dengan mengusung tema Ngegame Sehat Bareng Telkomsel. Hal tersebut merupakan harapan Telkomsel agar konotasi buruk dari game dapat terganti dengan manfaat game online yang terkadang dilupakan. Sehat disini berarti para player dapat bermain dengan fairplay dan supportif. 

Tidak hanya itu, atlet-atlet yang menjadi juara di pertandingan besutan SAGA selanjutnya akan terus dikawal Telkomsel ke tingkat yang lebih tinggi dan didampingi menjadi atlit yang mumpuni. 

“Memang SAGA sedang mengembangkan channel youtube bernama PSP SAGA berupa podcast. Temen-temen yang hadir di podcast adalah para pemenang dari turnamen,”pungkas Ena. 

Podcast baru dari anak divisi Telkomsel tersebut, bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan motivasi kepada player-player yang ingin mengetahui tips dan strategi dalam meraih kemenangan. 

Rencananya, SAGA akan menggelar kegiatan turnamen bersama Artos Mall pada tanggal 27 November 2022 di Foodcourt Artos Mall. Tournamen ini mengajak seluruh peserta untuk beradu skill game online Mobile Legends.(mg4)

Kategori :