Khusus Wanita! Biliard di Platinum Pool Gratis Sejam

Sabtu 24-12-2022,08:00 WIB
Reporter : Larasati Putri
Editor : Arief Setyoko

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Salah satu olahraga yang berfokus melatih otot tangan dan ketangkasan, billiard ternyata masih dianggap hanya untuk kalangan pria saja. Padahal, sejatinya banyak atlet-atlet perempuan yang lihai bermain biliard. Karena alasan itu, Platinum Pool Center Kota Magelang, memberikan diskon khusus bagi atlet biliard perempuan.

Venue biliard di Jalan Tentara Pelajar, Magelang Tengah itu menghadirkan sesi Free Ladies Game berupa bebas bayar sewa selama 60 menit.

Manager Platinum Pool Center, Risza Agung Pamungkas, sejak buka pada 1 Juli 2022 itu, dirinya sengaja memfasilitasi bagi perempuan-perempuan yang memiliki hobi olahraga billiard.

“Harapannya, bisa memunculkan calon-calon bibit baru maupun mewadahi atlet billiard yang ingin latihan atau belajar secara intensif dan progresif. Jujur saya ingin Kota Magelang memiliki atlet wanita untuk olahraga billiard,” kata Agung, Jumat, 23 Desember 2022.

Menurutnya, semakin banyak sarana latihan billiard di Kota Magelang akan menambah sumber daya manusia (SDM) atlet-atlet profesional yang kelak mampu menyumbangkan prestasi di tingkat regional atau bahkan nasional.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar mengatakan jika pemain billiard wanita di wilayah ini masih sangat minim. “Jumlahnya tidak sampai 10 orang,” ujarnya.

Ia mengaku, prestasi atlet biliard di Kota Magelang mengalami kemunduran karena sedikitnya kompetisi maupun pembinaan di tingkat lokal.

Oleh karena itu, KONI Kota Magelang berencana menjalin kerja sama dengan Fakultas Olahraga Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk membantu mengembangkan olahraga billiard secara produktif.

“Kita akan mencari bibit-bibit baru baik player pria maupun wanita yang dipersiapkan untuk gelaran Porprov di bulan September 2023,” imbuhnya.

Pihaknya juga siap mendukung dan memfasilitasi pelatihan untuk para atlet biliard, salah satunya dengan menggelar kompetisi profesional pada tahun 2023 mendatang. (mg4)

Kategori :