Agar Bisa Usung Calon Bupati, PPP Targetkan 9 Kursi di DPRD Wonosobo

Kamis 23-02-2023,05:00 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Malik Salman

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wonosobo menargetkan 9 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Dengan jumlah kursi yang signifikan, partai berlambang kakbah tersebut diharapkan akan semakin percaya diri mengusung kader sendiri sebagai calon bupati.

“Saat ini kita ada 3 kursi, pada pemilu 2024 mendatang, kita targetkan raih 9 kursi di gedung DPRD Wonosobo. Kita akan kerja keras, gandeng kalangan muda atau milenial,” ungkap Ketua DPC PPP KH Khaerullah Al Mujtaba di kantor DPC setempat kemarin.

DPC PPP gelar launching pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD pada Pemilu 2024 di Kantor DPC PPP. Acara tersebut dihadiri Rois Syuriah PCNU Wonosobo KH Abdul Chalim AYM Alh, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, Anggota DPRD dari PPP, seluruh pengurus harian DPC PPP, ketua PAC PPP se-Wonosobo dan Bacaleg PPP DPRD di Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, jajaran pengurus partai di semua tingkatan, dari ranting hingga cabang sudah bergerak secara solid untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024. Bahkan kader partai telah diberi pembekalan khusus agar tidak tumpang tindih atau saling berebut massa di lapangan.

“Pengurus partai di semua lini harus solid, menciptakan sistem kerja sama yang kuat, sehingga semua kursi yang ada di daerah pemilih minimal satu kursi bisa raih, maka pemetaan awal perlu dilakukan," tandasnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Itab itu menambahkan bahwa soliditas dan sikap optimis dari para kader dan juga bacaleg sudah terlihat saat ini. Hal tersebut juga yang membuat dirinya tidak ragu untuk maju sebagai calon bupati pada pilkada 2024.

“Kita semakin solid, mesin partai sudah mulai berjalan, bacaleg yang daftar ke kita sudah 45 orang, meski yang hadir 35 orang, yang lain izin. Mereka berasal dari kalangan muda, pengusaha, profesional dan juga aktivis organisasi massa keagamaan. Saya, Gus Itab semakin percaya diri dan siap jika dicalonkan menjadi bupati pada pilkada 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan agar para bacaleg PPP saling bekerjasama dan mendukung di tiap Dapil. Dengan cara tersebut maka target perolehan kursi yang diharapkan akan mampu tercapai.

“Strategi yang bakal diterapkan oleh DPC Wonosobo sangat baik, bahkan kami akan diadopsi di DPW PPP Jateng guna menjaga kekompakan dan soliditas antar kader,” katanya.

Menurutnya, seluruh kader PPP harus siap ikut membesarkan NU. Kebijakan PBNU yang membuka ruang bagi semua partai politik, harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap jajaran pengurus dan kader PPP di semua tingkatan. (gus)

Kategori :