Terakhir ada program WOW 100% untuk Indonesia. Program ini merupakan wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal.
Smartfren mengajak UMKM binaannya untuk menggelar acara seperti kompetisi kuliner lokal, esport, hingga seni tradisional.
BACA JUGA:Kisah Sales Kartu Smartfren yang Dicantumkan dalam Prakata Skripsi Mahasiswi Undip
Tantangan Yang Dihadapi
Memiliki misi yang besar tentu tantangan yang dihadapi juga sama besarnya.
Meskipun tingkat pengguna internet di Indonesia mencapai 77%, tetapi berdasarkan data We Are Social Februari 2023, ada lebih dari 63 juta penduduk Indonesia yang belum terhubung dengan internet.
Perlu adanya kolaborasi berbagai pihak dan juga konektivitas yang merata di seluruh negeri untuk memastikan masyarakat Indonesia di berbagai daerah dapat mengakses dan memanfaatkan teknologi digital secara produktif.
Melalui gerakan "100% untuk Indonesia", Smartfren berkontribusi mengatasi tantangan tersebut dengan memperluas jaringannya, bahkan ke daerah terpencil.
BACA JUGA:Keren! Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Golf, Mendukung Kegiatan Produktif Pencinta Golf
Di tahun 2023 ini, Smartfren berkolaborasi dengan Protelindo (PT Profesional Telekomunikasi Indonesia) untuk memperluas jaringan Smartfren di Jawa Timur.
Penambahan 1000 BTS (base transceiver station) di Jawa Timur ini dilakukan untuk peningkatan kualitas layanan telekomunikasi dan data kepada pelanggannya seiring dengan meningkatnya kebutuhan digital pelanggan.
Melalui aksi tersebut, Smartfren secara bertahap menjalankan misinya wujudkan "100% untuk Indonesia" dengan menyediakan akses internet yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat, tanpa memandang lokasi atau latar belakang.
Gerakan perubahan yang hadir dari sebuah perusahaan telekomunikasi ini patut mendapatkan perhatian dan dukungan dari masyarakat (*)