Pesona Curug Cipamingkis Bogor, Primadona Wisata Alam Air Terjun

Sabtu 30-09-2023,02:36 WIB
Editor : Tarjo

MAGELANG EKSPRES - Indonesia memiliki kekayaan alamnya yang melimpah dan menyimpan potensi wisata alam yang sangat beragam. Sebut saja wisata gunung, bukit, hutan, air terjun, dan danau. Salah satu tujuan wisata yang sedang populer saat ini adalah Curug Cipamingkis, Bogor yang terkenal dengan keindahan air terjunnya.

Curug Cipamingkis berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Lokasinya yang mudah dijangkau dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Depok, dan sekitarnya, menjadikan air terjun ini sebagai primadona baru. Pengelolaannya yang teratur dan rapi membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi sebagai alternatif dari kawasan Puncak untuk tujuan berlibur.

Lokasi Obyek Wisata Curug Cipamingkis

Air terjun yang dimaksud terletak di kawasan Bogor Timur dan dapat dijadikan sebagai tempat wisata alam yang menarik. Lokasinya dapat dijangkau dari beberapa tempat, seperti Cibinong atau Sentul City dengan jarak sekitar 32 Km, Bekasi - Jonggol sekitar 50 Km, dan kawasan wisata Taman Bunga Nusantara sekitar 17 Km. Namun, perlu diketahui bahwa air terjun ini berlokasi tepatnya di Jonggol, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor - Jawa Barat.

Rute Menuju Obyek Wisata Curug Cipamingkis


Luxury Glamping di Curug Cipamingkis Bogor--

Lokasi air terjun dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor maupun mobil. Akses jalan yang mudah terjamin karena kondisi jalan yang baik, namun disarankan untuk menggunakan kendaraan yang memiliki kekuatan yang cukup untuk melewati tanjakan dan turunan. Jarak antara tempat parkir dengan air terjun juga tidak terlalu jauh.

Jam Buka Obyek Wisata Curug Cipamingkis

Kawasan wisata air terjun ini dibuka pada setiap hari kerja dan hari libur. Terdapat jam operasional yang berlaku khusus bagi pengunjung yang tidak menginap. Selama masa liburan, disarankan untuk datang sejak pagi hari guna menghindari keramaian pengunjung.

Untuk jam operasional obyek wisata curug cipamingkis pada hari Senin – Jumat buka mulai jam 07.00 WIB hingga jam 16.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu mulai jam 07.00 WIB hingga jam 17.00 WIB.

Tiket Masuk Obyek Wisata Curug Cipamingkis


Obyek Wisata Curug Cipamingkis--

Tiket masuk ke kawasan wisata Curug Cipamingkis memiliki perbedaan tarif antara wisatawan lokal  dan wisatawan mancanegara. Harga tiket masuk yang berlaku adalah mulai dari Rp35.000 hingga Rp70.000, yang sudah termasuk biaya untuk menikmati seluruh wahana yang tersedia di dalam kawasan wisata.

Selain itu, tersedia juga biaya terpisah bagi pengunjung yang berkeinginan untuk bermalam di penginapan atau bumi perkemahan.

Fasilitas di Obyek Wisata Curug Cipamingkis

Kategori :