Hanya 2 Jam dari Magelang, Nikmati Sensasi Wisata Sunnah Berkuda dan Memanah di De Wangen Klaten!

Senin 09-10-2023,12:47 WIB
Reporter : Suroso
Editor : Suroso

KLATEN, MAGELANG EKSPRES - Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam menganjurkan pada umat Muslim agar mengajari anak-anaknya naik kuda dan memanah. Lalu dimana tempatnya?

Tidak salah, Anda bisa datang ke D’Wangen yang biasa dibaca De Wangen adalah wahana wisata dan olahraga sunnah berkuda dan memanah yang berada di Desa Wangen Kecamatan Polanharjo Kabupaten Magelang. Ini adalah satu-satunya tempat wisata dan olahraga sunnah sesuai yang dianjurkan Rasulullah di wilayah Jawa Tengah.

Berada di tempat yang adem dan segar, tak jauh dari sejumlah  umbul yang memancarkan air jernih dari bawah tanah, lokasi De Wangen dekat dengan Umbul Ponggok jaraknya hanya 3 menit, Umbul Pelem Wunut hanya 1 menit dan Umbul Siblarak Sidowayah.

Kalau dari Magelang, De Wangen bisa dijangkau hanya sekitar 2 jam lebih beberapa menit. Bisa ditempuh melalui jalan raya Blabag-Boyolali kemudian masuk wilayah Klaten. Jaraknya sekitar 69,9 km bisa ditempuh dengan waktu 2 jam 5 menit.  Atau bisa melewati jalan Magelang-Kopeng, kemudian masuk Salatiga menuju Boyolali dan berbelok ke arah Klaten.  Jaraknya sekitar 78,8 km ditempuh dengan waktu 2 jam 11 menit.  Ada petunjuk jalan yang bisa diikuti dengan mudah. Kalau bingung gunakan google map yang InsyaAllah akan menuntun Anda sampai lokasi tujuan.

Komplek De Wangen cukup luas sebagai sarana bermain dan berolahraga berkuda dan memanah yang cukup menggoda untuk dicoba. Tidak hanya bagi yang memang punya hoby berkuda atau memanah saja, namun bagi pengunjung yang ingin belajar naik kuda dan memanah akan dilatih oleh pelatih yang profesional. Jangan khawatir, InsyaAlah aman.

Kalau Anda bawa anak-anak, ajak mereka  naik kuda tuntun atau naik kuda poni bagi anak-anak keliling di taman bunga. Tapi kalau Anda ingin belajar latihan berkuda atau ingin olah raga berkuda tersedia lapangan yang cukup luas dengan jarak 6-11 kilometer.

Bagi Anda yang ingin olaharaga memanah, tersedia tempat yang luas untuk melakukan aktivitas tersebut. Kalau Anda sudah membawa busur panah lengkap dengan anaknya maka Anda tinggal menuju lokasi memanah dengan membayar tiket masuk saja. Tapi bagi yang lupa atau tidak membawa busur dan anak panah maka Anda bisa menyewa di lokasi.  Bagi yang ingin belajar memanah pun akan dilayani dengan baik. Mudah bukan?

Selain naik kuda dan memanah, komplek De Wangen juga menyediakan battle archery, bermain motor trail mini untuk anak-anak dan permainan motor ATV untuk anak-anak maupun dewasa.

Keunikan Naik Kuda di De Wangen

1. Menikmati keindahan alam yang indah
2. Menikmati udara yang segar
3. Mengasah keterampilan berkuda, baik yang baru belajar maupun yang sudah mahir
4. Petualangan yang mengasyikan Naik kuda di De Wangen memberikan sensasi petualangan yang tak terlupan.
5. Menguji andrenalin Naik kuda di kompleks De Wangen yang cukup luas dapat merasakan kekuatan dan kecepatan kuda berlari di lahan yang luas. Ini sekaligus bisa menguji andrenalin kita.

Keunikan Memanah di De Wangen

1. Lahan memanah di lahan terbuka yang luas
2. Memanah sambil menikmati keindahan alam
3. Bisa membawa alat panah sendiri atau bisa menyewa
4. Lokasinya nyaman bagi yang sudah mahir atau yang sedang berlatih

Daftar Harga Tiket Berkuda De Wangen

1. Tiket Kuda tuntun Rp 15.000/2x putaran
2. Latihan Berkuda Rp 50.000/30 menit
3. Mini Tracking +- 5 km Rp 100.000/orang (minimal 3 orang)
4. Endurance Master +- 11 km Rp 200.000/orang (minimal 3 orang)
5. Leson berkuda Rp 500.000 untuk 6x pertemuan

Daftar Harga Tiket Memanah De Wangen

Kategori :