5 Daya Tarik Wisata di Sekitar Negeri Kahyangan Magelang, Siapin Wist List Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan !

Selasa 17-10-2023,07:03 WIB
Reporter : Selia Dwi Amara

Sendang Mudal menjadi destinasi alam di Magelang yang juga memiliki air alami. Kualitas air yang begitu jernih dan tidak pernah keruh membuatnya menjadi daya tarik para wisatawan.

Saking jernihnya Sendang Mudal, tempat ini bahkan kerap dijadikan sebagai spot foto bawah air oleh para wisatawan.

BACA JUGA:5 Tempat Nongkrong Santai untuk Menikmati Senja: Rekomendasi Cafe Estetik dengan View Gunung Merbabu

Spot foto di bawah air alami berwarna kebiruan ini, tentu saja menjadi incaran. Sebab kedalamannya yang hanya sepinggang orang dewasa membuatnya dapat dihinggapi siapa saja.

Wisatawan tidak perlu khawatir jika tidak bisa berenang. Cukup memperlukan niat saja untuk dapat merasakan kesegaran aliran air pegunungan ini.

Untuk dapat berwisata di Sendang Maren, biaya masuknya hanya berkisar Rp2.000 - Rp3.000 saja perorangnya.

Lokaisnya juga ada di Mudal, Sawangan, Kec. Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah jangan lupa dicatat ya.

3. Watu Manten


5 Daya Tarik Wisata di Sekitar Negeri Kahyangan Magelang, Siapin Wist List Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan !-watunganten-Instagram

Spot wisata Magelang yang memiliki daya tarik menawan terletak pada Watu Manten, Sawangan.

Watu Nganten menjadi rekomendasi wisata terdekat Negeri Kahyangan yang tak hanya punya view menarik namun kerap menjadi spot camping.

Camping ground di Watu Nganten, wisatawan tak perlu merasakan lelahnya pendakian.

BACA JUGA:Benarkah Ada Kerajaan di Gunung Merbabu? Begini 5 Kisahnya

Selain itu menikmati wisata air disini, pengunjung akan mendapati bentangan air terjun memanjang yang menjadi daya tarik utama.

Selain itu view Gunung Merapi yang begitu menawan menjadikan tempat wisata disekitar Kahyangan ini menjadi wisata dengan spot foto menarik.

Kamu dapat berfoto ria di area batuan sungai, disisi sungai (halaman taman), hingga dibagian atas (spot camping) juga bisa.

Untuk dapat mengunjungi spot wisata ini, letaknya berada di Jl. Blabak-Keteb No.Km.8, Ngentak, Sawangan, Kec. Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

4. Sendang Maren


5 Daya Tarik Wisata di Sekitar Negeri Kahyangan Magelang, Siapin Wist List Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan !-@danarsibolang_-Instagram

Rekomendasi wisata terdekat Negeri Kahyangan Magelang yang menyuguhkan panorama air sebening kaca berada di Sendang Maren, Sawangan.

Kategori :