Libur Sekolah Tetap Produktif di Perpustakaan Kota Magelang

Minggu 07-07-2024,10:25 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mengisi libur panjang tahun ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang punya cara tersendiri mengisi waktu dengan kegiatan produktif.

Lewat serangkaian kegiatan bertajuk Liburan Seru di Perpustakaan Kota Magelang, berbagai agenda menarik dan edukatif, bisa dinikmati para siswa.

Untuk rangkaian acara yang dipusatkan di Perpustakaan Kota Magelang, Jalan Kartini tersebut dimulai Selasa, 9 Juli 2024 sampai dengan Jumat, 12 Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:MIN 3 Secang Kabupaten Magelang Resmikan Perpustakaan Terbuka, Pinjam Buku Secara Digital

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang Nur Wiyono mengatakan, Liburan Seru di Perpustakaan digelar dalam rangka mengisi kegiatan siswa agar tetap produktif menikmati libur panjang tanun ini.

Dia menjelaskan, menjadi acara perdana dalam rangkaian kegiatan itu yakni Read Aloud Goes To Library.

“Acara perdana ini akan kami gelar mulai pukul 09.00 WIB berupa Read Aloud Goes to Library,”kata Nur Wiyono, saat dihubungi, Sabtu, 6 Juli 2024.

BACA JUGA:Senyum Sumringah Juara Duta Baca Kota Magelang Dapat Hadiah Uang dan Sertifikat

Sebagai informasi, read aloud merupakan teknik bersuara nyaring ketika membaca buku cerita untuk anak.

Sesuai tajuknya, teknik membaca besutan Komunitas Read Aloud Magelang itu kini sedang populer dan cocok diterapkan, agar anak semakin gemar lagi membaca.

“Teknik Read aloud yang dilakukan secara rutin akan banyak sekali manfaatnya buat perkembangan anak-anak,” imbuhnya.

BACA JUGA:KEREN! SiJeLita Inovasi Disperpusip Kota Magelang Mudahkan Pendataan Perpustakaan Binaan

Kemudian, lanjut Nur, pada Rabu 10 Juli 2024, Disperpusip bakal menggelar Cerita dan Karya bersama komunitas Literasi Anak Magelang.

"Untuk kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB anak-anak akan mendengar cerita dan diajarkan ilmu sains secara sederhana," jelas Nur.

Lebih lanjut, Nur mengatakan, kegiatan pada Kamis 11 Juli 2024 diisi dengan acara bertajuk Srawung Basa Jawa Karo Bocah bersama Penerbit LingkarAntarNusa untuk usia 5 hingga 12 tahun.

Kategori :