Polytron Superliga Junior 2024, Tim Luar Negeri U-17 Ramai-ramai Angkat Koper

Jumat 16-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM — Klub-klub luar negeri yang mengikuti Polytron Superliga Junior 2024 di GOR Djarum Magelang ramai-ramai angkat koper lebih awal, Jumat, 16 Agustus 2024 saat pertandingan memasuki babak semifinal.

Di satu sisi, klub-klub dari Tanah Air, masih terlalu tangguh meladeni perlawanan klub tujuh negara asing pada kategori U-17.

Kejuaraan Polytron Superliga Junior 2024 sudah memasuki babak semifinal, sejak dimulai pada Senin, 12 Agustus 2024 lalu.

Pada sektor U-17 putra, PB Jaya Raya berhasil menundukkan perlawanan Gideon Badminton Academy.

BACA JUGA:Tundukkan Jaya Raya, PB Djarum Angkat 3 Piala Superliga Junior 2023

Sementara di nomor pertandingan lainnya, ‘perang saudara’ terjadi antara pemain klub asal Kudus, PB Djarum, yang menurunkan dua tim di kategori ini, yakni PB Djarum A dan PB Djarum B.

Dalam babak semifinal tersebut, penampilan superior ditunjukkan PB Jaya Raya.

Pemain tunggal Maharishiel Timotius Gain menyudahi perlawanan pemain tunggal pertama Gideon Badminton Academy Dave Valentino Kurniawan dengan skor 21-7, 21-13.

Di partai ganda putra, perpaduan Grendly Alkatib Lumintang/ Muhammad Vito Annafsa hanya butuh 24 menit saat mengalahkan Fadhullah Muas/Joseph Marcelino.

BACA JUGA:Superliga Junior 2023, PB Jaya Raya Borong Empat Kategori di Partai Final

Sedangkan dari dua partai sebelumnya, Glend Yosua Octavianus Rumondor sukses meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Farel Dwi Prasetya dengan dua game sekaligus, 21-16 dan 21-10.

Menatap laga final yang akan digelar pada Sabtu, 17 Agustus 2024 nanti, Maharishiel Timotius atau yang akrab disapa Tio ini berharap dapat kembali menunjukkan performa terbaik.

Ia mengakui jika PB Djarum merupakan lawan terkuat di ajang ini.

"Hasil itu didapat karena saya fokus ke permainan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” katanya.

BACA JUGA:Pebulutangkis dari 8 Negara Ramaikan Kompetisi Internasional di GOR Djarum Magelang

Kategori :