Tepat 17 Agustus, PLN Nyalakan Listrik Warga Kurang Mampu Melalui Program Light UP The Dream

Sabtu 17-08-2024,20:56 WIB
Reporter : Heni Agusningtiyas
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang turut berkontribusi dalam berbagi kebahagiaan dengan melakukan penyalaan listrik dalam Program Light Up The Dream (LUTD) “Listrik untuk Nyalakan Mimpi” di hari Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu (17/8). 

Penyalaan listrik ini dilakukan secara serentak oleh semua Unit PLN yang ada di Indonesia. Program LUTD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu di seluruh pelosok Negeri, di mana biaya penyambungan listrik diperoleh dari pegawai PLN. 

Selain pemasangan bantuan pasang baru listrik gratis, penerima bantuan juga mendapatkan bantuan pembiayaan Instalasi Milik Pelanggan (IML) dan Sertifikat laik Operasi (SLO) secara gratis dan bantuan sembako. 

BACA JUGA:Pelanggan Ungkap Kenyamanan Fasilitas SPKLU PLN UP3 Magelang

Di wilayah kerja PLN UP3 Magelang sendiri melakukan penyalaan pada 10 Pelanggan yang tersebar di wilayah Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Purworejo.

Salah satu pelanggan yang mendapatkan bantuan yaitu Gesang Suyadi beralamat di Desa Tirto Rt 01 Rw 07 Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. 

Gesang Suyadi tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan dan rasa harunya, laki-laki yang berprofesi sebagai buruh tani ini telah bertahun-tahun lamanya tidak dapat menikmati penerangan listrik di rumahnya secara mandiri. 

Sebelumnya, ia dan keluarga kecilnya menyalur dari tetangga dan selalu diliputi perasaan was-was jika sewaktu-waktu aliran listrik diputus oleh tetangganya. 

BACA JUGA:Dukungan PLN untuk Pertumbuhan Ekonomi Sektor Agrikultur Magelang Lewat Program Electrifying Agriculture

“Terima kasih banyak kepada pegawai PLN semua karena sudah dibantu pasang listrik di rumah saya. Akhirnya saya sudah bisa punya listrik sendiri, tidak khawatir kalau listrik diputus tetangga. Semoga karena bantuan ini para pegawai PLN diberikan kelancaran dan keberkahan dalam pekerjaannya,” ungkap Gesang.

Imbar Susanto, Manager PLN UP3 Magelang berharap semoga kegiatan ini terus digalakkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa turut membantu memajukan perekonomian di Kabupaten Magelang.

“Program LUTD yang berasal dari donasi pegawai kali ini mengusung semangat peduli sesama, menyala bersama, menerangi bangsa. Semoga membawa manfaat dan dapat menghadirkan kebahagiaan serta kehidupan yang lebih baik untuk para keluarga penerima manfaaf,” ungkap Imbar Susanto. (hen/adv)

 

Kategori :