Daftar ke KPU Wonosobo, Afif- Husein Diusung 12 Parpol, Berikut Daftarnya

Rabu 28-08-2024,17:20 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Malik Salman

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM - Diantar ribuan kader dari 12 partai, pasangan Afif- Husein resmi daftar sebagai cabup-cawabup ke KPU Wonosobo, Rabu 28 Agustus 2024.

Sebelum mendaftar, ribuan kader dan simpatisan pendukung berkumpul di halaman gedung Sasana Adipura Kencana. Kemudian pasangan calon diantar berjalan kaki dengan konvoi bersama menuju kantor KPU.

12 partai pengusung pasangan Afif- Husein diantaranya, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, Nasdem, Perindo, Hanura, PKS, PSI, Gelora dan PBB.

Ketua tim koalisi, Wahyu Lembusura Nugroho mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pengusung.

Proses pendaftaran berjalan dengan meriah, menyenangkan penuh suasana kekeluargaan.

"Mayoritas partai baik parlemen maupun non parlemen di Wonosobo mendukung pasangan Afif- Husein, semangat kebersamaan semakin kuat," ujarnya.

Menurutnya, dengan dukungan penuh koalisi besar 12 partai, pihaknya yakin Pilkada akan berjalan dengan aman dan mampu meraih suara maksimal.

"Optimis ya, hasilnya nanti akan lebih maksimal," ucapnya.

Setelah proses pendaftaran selesai, tim akan segera menggelar konsolidasi besar untuk pemenangan Paslon Afif -Husein.

Sementara itu Ketua KPU Wonosobo, Ruliawan Nugroho mengatakan, pendaftaran pasangan Afif- Husein menjadi pendaftar pertama pencalonan pilkada Wonosobo. Mereka di usung oleh 12 partai politik.

"Pasangan Afif -Husein menjadi pendaftar pertama, sebab sejak dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024, baru pasangan tersebut yang datang mendaftar," ungkapnya.

Menurutnya, pendaftaran calon bupati dan wakil akan ditutup pada tanggal 29 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB.

"Kita siap melayani pendaftaran hingga besok tanggal 29 Agustus 2024," pungkasnya. (gus)

Kategori :