Hipmi Kota Magelang, Eksistensi atau Kontribusi?

Selasa 17-09-2024,16:42 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COM - Menghidupkan geliat organisasi dan pemerintahan dengan menghadirkan sosok generasi muda sedang menjadi tren di Indonesia.

Pergeseran pola kepemimpinan dengan memunculkan eksistensi Generasi Z sebagai pionir dan pemimpin membawa warna baru terhadap berbagai sektor.

Hal itu jugalah yang dilakukan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kota Magelang yang menghadirkan sosok Raka Ghani sebagai pemimpin muda yang visioner dengan dibantu Niya sebagai sekretaris serta Zaky selaku bendahara umum sehingga membentuk tim yang solid.

BACA JUGA:HIPMI Kabupaten Magelang Terbentuk, Ketua: Akan Tingkatkan Skill Pengusaha Muda

Hipmi Kota Magelang didirikan pada 2023 sekaligus menjadi Bidang Pimpinan Cabang ke 33 menyusul kota-kota lainnya.

Meski tergolong baru, Hipmi Kota Magelang telah memiliki puluhan anggota dengan 12 bidang di berbagai sektor usaha yang telah sukses mulai dari industri kreatif, lingkungan hidup hingga kuliner.

Tak hanya menjadi pelopor Hipmi Kota Magelang, Alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta itu juga sukses mendirikan serta mengelola beberapa bisnis seperti Coffee Shop, barbershop, cuci mobil hingga fotografi dan media.

Berbekal pengalamannya bergelut di dunia bisnis, Raka juga berhasil menjaring relasi untuk memfasilitasi sekaligus mendukung pergerakan Hipmi Kota Magelang.

BACA JUGA:Usai Dilantik, HIPMI Untidar Magelang Dorong Semangat Mahasiswa Dalam Wirausaha

"Tentu tidak mudah, tapi atas saran dan masukan dari para senior, Hipmi Kota Magelang kini terus bertumbuh," kata Raka saat ditemui Magelang Ekspres, Minggu 15 September 2024.

Usia yang berbeda jauh tak membuat komunikasi Raka dengan para anggota bertentangan, namun justru saling memberikan dukungan.

Raka bersama Hipmi Kota Magelang juga berperan aktif dalam meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di berbagai program pemerintah.

Adapun program yang sudah bekerja sama dengan Hipmi di antaranya Pembentukan HIPMI PT Untidar, Program BOS MUDA.

Program Penyaluran Permodalan Anggota HIPMI, Program P3EP serta Program Pelatihan Wirausaha Pemula.

BACA JUGA:Lantik Pengurus Baru, Walikota Magelang Minta HIPMI Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Kategori :