Yuli Hastuti Cuti Pilkada, Purworejo Bakal Dipimpin Pj Bupati

Senin 23-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Arief Setyoko
Editor : Arief Setyoko

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, berpamitan menjelang masa kampanye Pilkada Serentak 2024. Yuli Hastuti akan cuti di luar tanggungan negara mulai 25 September 2024 mendatang.

Bupati Yuli melakukan cuti karena dirinya akan maju pada kontestasi Pilkada Purworejo. Sesuai aturan, Bupati aktif harus melakukan cuti saat masa kampanye.

"Saya mohon izin pamit, dengan adanya penetapan (calon) hari ini, per 25 (September) saya pamit ijin cuti di luar tanggungan negara," kata Bupati di hadapan para wartawan.

BACA JUGA:Pilkada Purworejo Yophi-Lukman Dapat 01, Yuli-Dion Nomor 02

BACA JUGA:Dokumen Adminsitrasi Dua Bapaslon Purworejo Dinyatakan Memenuhi Syarat

Setelah cuti, Yuli akan pulang ke rumah almarhum suaminya yang juga mantan Bupati Purworejo, Kelik Sumrahadi di Desa Grabag Kecamatan Grabag.

"Saya pulang ke Grabag, sampai 65 hari ke depan, saya minta didoakan agar diberi kesehatan selalu, saya berharap dengan saya cuti tetap kita sambung silaturahmi," kata Yuli.

Saat dirinya cuti, pimpinan tertinggi Purworejo akan dijabat oleh Pj Bupati yang dilantik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Besok akan ada pelantikan 24 September Pj bupati, saya juga wajib menghadiri," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Purworejo Butuh 9.744 Anggota KPPS untuk Pilkada 2024. Rekruitmen Dibuka Sampai 28 September

BACA JUGA:Dana BOS SMKN 3 Purworejo Diduga Dikorupsi, Aksin Siap Bongkar ke APH

BACA JUGA:Geopark Kebumen Jadi Tuan Rumah International Geofest 2025

Pada bagian lain, Yuli Hastuti juga berpesan kepada insan media untuk senantiasa ikut menjaga kondusivitas di Purworejo saat pelaksanaan Pilkada.

Kepala Dinas Kominfo Purworejo, Yudhie Agung Prihatno, mengungkapkan bahwa acara Kominfo Goes to Press ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk menjaga silaturahmi dengan para insan media yang bertugas di Purworejo. (top)

Kategori :