Jaring Bibit Muda Atlet, Pemprov Jateng Gelar Turnamen Specta Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Jateng

Selasa 01-10-2024,15:04 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG UTARA, MAGEANGEKSPRES.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyelenggarakan event bertajuk Turnamen Specta Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Jawa Tengah.

Final Turnamen Specta diadakan 30 September 2024 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto Kota Magelang dengan dihadiri ratusan masyarakat wilayah setempat dan sekitarnya.

Kepala Disporapar Jateng, Agung Hariadi menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan bibit-bibit muda sepak bola Indonesia terkhusus untuk kelompok U-13 sebanyak (24 tim) dan U-15 (24 tim).

BACA JUGA:Rodanya Mas Bagia Sukes Bikin Warga Bahagia, Dokter Aziz : Besok Rp50 Juta

Sebagai informasi, babak penyisihan telah digelar sebelumnya pada tanggal 17-28 September 2024 di Stadion Citarum, Semarang.

Selain mencetak bibit-bibit unggul di bidang sepak bola, Agung menyebut, kegiatan ini juga bentuk penjaringan untuk atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tak hanya itu, Agung menuturkan, pihaknya juga mengajak seluruh elemen khususnya masyarakat Jateng untuk ikut berkontribusi dalam sektor pariwisata dan UMKM.

"Keterlibatan pariwisata dan UMKM bermanfaat untuk membangun Jawa Tengah yang lebih berkualitas," tuturnya.

Agung menuturkan, acara ini juga mengundang Selebritis FC sebagai upaya peningkatan sport tourism untuk menarik perhatian wisatawan lokal maupun internasional.

BACA JUGA:Program Z-HUB Hingga Beamahasiswa di Kota Magelang, Bukti Damar Prasetyono Pro Anak Muda

Event ini juga akan dimeriahkan oleh Padi, Adella & Difarina Indra, Prass Band, Rico Ceper.

"Harapannya acara ini menjadi ajang sport tourism yang bermanfaat, menghibur, serta membangun keberagaman masyarakat Indonesia," pungkasnya. (*)

Kategori :