Sinergitas TNI dan Pemerintah Kota Magelang Sukseskan Program TMMD

Kamis 03-10-2024,15:13 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COM Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/ Magelang bersama Pemerintah Kota Magelang selalu bersinergi dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah.

Komitmen tersebut adalah bentuk dedikasi dalam melayani masyarakat di bidang pembangunan melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap IV tahun 2024.

Pada pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap IV tahun 2024 bertempat di lapangan SMP Negeri 12 Jalan Beringin IV Kampung Tidar Sawe Kota Magelang dengan mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III Dibuka, Bupati Wonosobo: Perkuat Semangat Kebersamaan Membangun Desa

Adanya program itu disambut baik oleh Pj Walikota Magelang Ahmad Aziz melalui amanatnya.

"Penghargaan kepada TNI dalam hal ini Kodim 0705/ Magelang dan seluruh pihak yang selama ini tidak kenal lelah terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan komitmen upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Ahmad Aziz.

Ia berhadap, sinergitas dan kemitraan antar elemen masyarakat dapat terus terjalin erat, sehingga dapat melahirkan kerja nyata di berbagai bidang salah satunya program TMMD Sengkuyung yang selalu dinantikan oleh masyarakat.

"TMMD Sengkuyung merupakan wujud konkret serta konsep pembangunan kolaboratif dalam hal kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah" imbuhnya.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang Sasar Pembangunan Fisik dan Nonfisik Di Sini

Selain itu, Aziz menilai, peran penting masyarakat, pemerintah daerah bersama TNI dalam menjaga nilai nilai semangat gotong royong yang selama ini sudah terlembaga secara turun menurun dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah.

"Mari kita rawat semangat gotong royong dan menjadikannya sebagai salah satu pilar menuju Kota Magelang semakin maju," ujar Aziz.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat kota Magelang yang telah nyengkuyung bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan melalui program TMMD.

Perlu diketahui untuk sasaran fisik program TMMD Sengkuyung yang ada di Kota Magelang dengan sasaran utama pembangunan saluran irigasi panjang 150 meter, tinggi 0,9 meter, lebar 0,3 meter.

Tak hanya itu untuk sasaran tambahan pembangunan rabat beton jalan panjang 100 meter, tinggi 2 meter dan ketebalan 0,1 meter.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap II di Magelang Sasar Pembangunan Balai RW VI Potrobangsan

Kategori :