Relawan Adadia Resik-resik Taman Pengayoman Temanggung

Senin 07-10-2024,18:17 WIB
Reporter : Setyo Wuwuh
Editor : Malik Salman

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES.COM - Puluhan orang yang mengatasnamakan diri mereka sebagai “Relawan Adadia” menggelar kegiatan resik-resik Taman Pengayoman Temanggung.

Gotong royong ini diharapkan dapat menjadikan lokasi tersebut kian nyaman untuk para pengunjung. Sehingga bisa meningkatkan kunjungan ke tempat tersebut .

Kegiatan resik-resik ini sendiri melibatkan setidaknya 50 orang relawan yang terdiri atas anak-anak muda hingga para emak-emak.

BACA JUGA:Setelah Pelatihan di STK Temanggung, Penerima Manfaat Diharap Lebih Mandiri

Mereka yang berasal dari berbagai penjuru wikayah kecamatan, secara sukarela membersihkan area Taman Pengayoman dengan menggunakan beragam alat-alat kebersihan yang dibawa dari rumah masing-masing.

Sampah berupa dedaunan kering dan sebagainya, mereka kumpulkan menjadi satu ke dalam kantong-kantong plastik. Walhasil, area taman yang terletak persis di jantung Kota Temanggung itu terlihat lebih bersih dan asri.

Salah seorang sukarelawan, Reza, mengatakan bahwa kegiatan resik-resik tersebut merupakan inisiatif dari Calon Bupati, Agus Setyawan yang merasa terpanggil untuk ikut membantu merawat area Taman Pengayoman.

BACA JUGA:Siang Bolong, Satu Unit Rumah di Wonosobo Hangus Terbakar

Dirinya ikut datang terlibat dalam aksi tersbebut, karena ingin membantu agar taman menjadi lokasi yang lebih nyaman untuk dikunjungi.

“Tadi kami mulai gerakan gotong royong bersih-bersih area Taman Pengayoman sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 wib,” jelasnya.

Calon Bupati Temanggung, Agus Setyawan yang ikut hadir di tengah agenda resik-resik mengakui bahwa Taman Pengayoman merupakan salah satu aset pusat berkumpul masyarakat yang sangat potensial.

Tak hanya lokasi yang berada di tengah wilayah perkotaan, taman ini juga terbilang cukup asri. Terlebih, banyak pedagang kuliner di dalamnya. Sehingga sangat mendukung untuk menjadi lokasi favorit kunjungan masyarakat.

“Kegiatan resik-resik ini terlaksana karena kami ingin membantu menjadikan lokasi ini semakin bersih. Sehingga lebih nyaman untuk para pengunjung yang datang. Ini juga termasuk salah satu respon, setelah beberapa hari lalu kami menggelar diskusi dengan para pelaku UMKM di taman ini. Salah satu keluhannya adalah masalah kebersihan,” urainya.

BACA JUGA:Di Temanggung Terjadi Dua Kebakaran Hampir Bersamaan, Berikut Titiknya

Aksi resik-resik tersebut memperoleh tanggapan positif dari masyarakat. Mereka berharap, ke depan semakin banyak warga serta kelompok yang dapat mengikuti aksi sukarela serupa.

Kategori :