9 Jalur Pendakian Gunung di Wonosobo Ini Tawarkan Jasa Ojek yang Bisa Hemat 1 Jam Perjalanan!

Sabtu 12-10-2024,11:30 WIB
Reporter : Selia Dwi Amara
Editor : Selia Dwi Amara

MAGELANGEKSPRES -- Mau naik ojek gunung saat mendaki di Wonosobo? Simak daftar lokasinya disini.

Menggunakan jasa ojek selain membantu perekonomian warga setempat juga berdampak pada diri sendiri yang dapat lebih hemat waktu diperjalanan dan juga tenaga.

Misalkan saja bila berjalan kaki dari Basecamp menuju Pos 1 dapat memerlukan waktu selama 1 jam perjalanan maka dengan jasa ojek gunung pendaki hanya akan menempuh waktu selama 15-20 menit saja.

Oleh sebabnya berikut sebagian jalur pendakian gunung di Wonosobo yang menawarkan jasa demikian.

BACA JUGA:Naik Ojek di Gunung Pakuwaja Wonosobo Bisa Sampai Puncak? Simak Harga Jasanya Disini

1. Gunung Sumbing via Gajah Mungkur

Berlokasi di Desa Lamuk, Kecamatan Kalikajar para pendaki dapat menggunakan jasa ini dengan tarif Rp30.000 dari Basecamp hingga Gapuro Rahayu.

2. Gunung Sindoro via Ndoro Arum

Berkawasan di Dusun Banaran, Desa Kayugiyang, Kecamatan Garung tarif ojek disini sebesar Rp30.000 dari Basecamp hingga batas Perhutani.

3. Gunung Sindoro via Alang-alang Sewu

Lokasi jalur pendakian ini berada di Dusun Anggrunggondok, Desa Reco, Kecamatan Kertek yang menawarkan jasa ojeknya seharga Rp25.000 dari Basecamp hingga batas vegetasi.

BACA JUGA:Gunung Prau via Igirmranak: Biaya Simaksi, Jasa Ojek, hingga Jalur Pendakian!

4. Gunung Prau via Patak Banteng

Basecamp Patak Banteng berlokasi di Desa Patakbanteng, Kecamatan Kejajar yang menawarkan jasa ojek gunung seharga Rp20.000-Rp25.000 hingga ke Pos 1 Blumbang Kodok.

5. Gunung Prau via Wates

Berlokasi di Dusun Gejungan, Desa Wates, Kecamatan Wonoboyo para pendaki dapat menggunakan jasa ini drngan tarif Rp25.000 dari basecamp hingga Pos 1.

6. Gunung Bismo via Sikunang

Jalur Sikunang berada di Desa Sikunang, Kecamatan Kejajar yang memudahkan pendaki untuk menggunakan jasa ojek gunung ini berkisar Rp20.000-Rp35.000 dari basecamp menuju Pos 2.

BACA JUGA:10 Fakta Jalur Pendakian Gunung Andong Magelang, Salah Satunya Bahkan Bisa Naik Ojek!

7. Gunung Kembang via Lengkong

Lokasi basecampnya terletak di Dusun Salaman, Desa Lengkong, Kecamatan Garung yang memfasilitasi pendaki untuk menggunakan jasa ojeknya seharga Rp20.000-Rp35.000 tergantung kesepakatan titik pemberhentiannya.

8. Gunung Pakuwaja via Parikesit

Berlokasi di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar dengan tarif ojek sebesar Rp35.000 untuk pemberhentian hingga Pos 1 setengah dan Rp50.000 hingga Pos 2 keatas.

9. Bukit Sikunir

Kategori :