Siapa Guru Gembul yang Viral? Simak Profil Lengkapnya Disini

Kamis 17-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Selia Dwi Amara
Editor : Selia Dwi Amara

MAGELANGEKSPRES -- Inilah profil Guru Gembul yang tengah viral usai debat panasnya bersama Muhammad Nuruddin pada 9 Oktober 2024 lalu dalam Auditorium PSJ, Universitas Indonesia.

Tepatnya pada sebuah diskusi terbuka bertajuk "Bisakah Keshalehan Akidah Islam Dibuktikan Secara Ilmiah? yang juga dapat disaksikan langsung dalam channel Youtube.

Dimana dalam perbincangannya itu terlihat spesialisasi Akidah dan Filsafat, Muhammad Nuruddin menyatakan bahwa Guru Gembul tidak memiliki dasar referensi untuk memperkuat argumennya.

Sehingga seorang yang melabeli namanya dengan guru itu dinilai tak memiliki argumen yang kuat dan hanya beralaskan "menurut saya" saja.

BACA JUGA:Mengenal Profil Pelajar Pancasila Guna Kemajuan di Dunia Pendidikan, Begini Penjelasan Disdik Kota Magelang

Sontak hal tersebut menjadi bulan-bulanan netizen dikala topik bahasannya yang cukup sensitif yang berkaitan dengan kajian ilmiah untuk membahas ketuhanan.

Hal inilah menjadi awal mula mengapa namanya itu kian viral di media sosial hingga diulas latar belakangnya.

Profil Guru Gembul

Pria kelahiran Bandung tahun 1985 ini merupakan seorang pembuat konten yang aktif dalam media sosial Youtube hingga Instagram.

Namun sebelumnya dirinya merupakan seorang guru sejarah pada salah satu jenjang SMA di Bandung.

Saat ini Guru Gembul cukup aktif dalam media sosialnya sebagai influencer yang banyak membahas tentang topik agama dan sains.

BACA JUGA:Profil Mayjend Achmad Daniel Chardien, Sosok yang Ditangisi Pedagang Asongan di Makodam Bukit Barisan

Tak hanya itu saja, Guru Gembul diketahui juga sempat menjadi bintang podcast dalam channel Youtube Kasisolusi hingga milik Deddy Combuzer.

Bahkan dirinya juga sempat mengisi seminar diluar daerahnya yang meliputi topik dinamika pendidikan, reformasi birokrasi, hingga kurikulum Merdeka Belajar.

Namun dari itu semua nyatanya tidak ada yang mengetahui dengan pasti siapa nama asli sebenarnya.

Pasalnya ada beberapa spekulasi yang menyatakan nama aslinya sebagai Johan Riyadi, Jafar Rohadi, atau Jafar Riyadi (*)

Kategori :