Kebakaran Masjid Nurul Hidayah Jadi Perhatian Pjs Bupati Purworejo

Sabtu 19-10-2024,10:19 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Musibah kebakaran yang menimpa Masjid Nurul Hidayah Desa Kliwonan Kecamatan Banyuurip, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Secara langsung Pjs Bupati Purworejo Endi Faiz Effendi SPi MA didampingi Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM melakukan monitoring ke lokasi masjid pada Jumat (18/10).

Pjs Bupati melihat kondisi bangunan dan menyerahkan santunan dari Baznas serta Bagian Kesra Setda Kabupaten Purworejo kepada pengurus masjid.

BACA JUGA:DRW Skincare Bantu Rp100 Juta Korban Kebakaran Pasar Kutoarjo

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati menyatakan turut prihatin atas musibah kebakaran Masjid Nurul Hidayah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang bergotong-royong dalam upaya pengendalian api dan membersihkan puing-puing kebakaran.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sigap dalam penanganan musibah kebakaran. Sehingga api tidak merembet kemana-mana. Kami prihatin dengan musibah ini," ujarnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati mengingatkan kepada seluruh warga untuk terus waspada. Terlebih, musim kemarau ini sangat rawan musibah kebakaran akibat cuaca yang sangat terik.

BACA JUGA:Harga Migor Melonjak, Temanggung Gelar Operasi Pasar

Pihaknya meminta untuk lebih teliti lagi dalam pencegahan, rata-rata korsleting listrik menjadi penyebab utama kebakaran.

"Untuk itu, tetap waspada. Kalau menggunakan alat elektronik atau sejenisnya ketika sudah selesai digunakan untuk segera mencabut colokan dari stop kontak listrik. Jangan dibiasakan misal ngecas HP, casnya masih dicolokkan, kemungkinan konslet bisa sangat besar," tandasnya.

Pjs Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan Bagian Kesra Setda Kabupaten Purworejo yang telah merespon cepat mencairkan santunan.

Pihaknya meminta maaf kepada pengurus masjid karena baru dapat membantu sekadarnya.

"Maaf bapak, kami hanya bisa memberikan bantu kecil, uang tunai sebesar Rp5 juta dari Baznas Purworejo dan tidak tau berapa dari bagian kesra. Semoga bantuan ini bermanfaat," ungkapnya.

BACA JUGA:Dilalap Si Jago Merah, Tiga Rumah di Kalikajar Wonosobo Menjadi Arang

Kategori :