Hari Santri, Momentum Ajak Santri Temanggung Partisipasi Pilkada

Selasa 22-10-2024,18:18 WIB
Reporter : Setyo Wuwuh
Editor : Nur Imron Rosadi

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, santri diminta untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat memimpin Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-Alun Temanggung, Selasa 22 Oktober 2024.

"Jumlah santri di Kabupaten Temanggung sangat banyak, santri harus bisa menjadi bagian dalam suksesnya Pilkada mendatang," pesannya, kemarin.

BACA JUGA:HSN di Wonosobo, Plt Bupati: Santri Jangan Hanya Jadi Guru Ngaji

Ia juga meminta, agar saat pencoblosan mendatang, bagi santri yang sudah memenuhi atau cukup umur, untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Tidak hanya itu Pj Bupati Temanggung juga meminta santri tidak mudah terhasut isu-isu yang belum tentu kebenarannya, atau isi hoaks yang beredar di masyarakat.

"Jangan sampai tidak memilih atau golput, bagi yang sudah Ucup umur gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,"pesannya.

Menurutnya, peringatan Hari Santri 2024 merupakan momentum yang tepat karena bertepatan dengan masa kampanye pilkada, merefleksikan kembali bahwa santri-santri di Temanggung memang banyak sekali, luar biasa dan sebagai besar adalah anak-anak yang usia produktif bisa melakukan pemungutan suara.

BACA JUGA:Temanggung Berkomitmen Wujudkan Masyarakat Sehat dengan 5 Strategi Jitu

Ia berharap dengan Hari Santri 2024 ini jaga kondusivitas daerah, jaga seluruh elemen masyarakat.

"Jaga juga Hari Santri ini sebagai hari kita bersama masyarakat untuk menjaga stabilitas di Kabupaten Temanggung," katanya. (set)

Kategori :