Altet Berprestasi di Kabupaten Magelang Terima Hadiah Bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda

Senin 28-10-2024,14:31 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Para atlet di Kabupaten Magelang yang sukses membawa nama baik di kancah olahraga menerima penghargaan dari Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto di sela peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10).

Pada kesempatan itu, Sepyo juga meminta peran serta pemerintah daerah dalam menggerakkan pelayanan kepemudaan. Peran yang dimaksud bisa berbentuk kebijakan dan program secara berkesinambungan guna meningkatkan indeks pembangunan pemuda (IPP).

"Setiap upaya untuk memperbaiki kebijakan kepemudaan akan berdampak kepada perluasan cakupan dan jangkauan pelayanan kepemudaan, sehingga memengaruhi kenaikan IPP," jelasnya membacakan sambutan Menpora Dito Ariotedjo.

BACA JUGA:Meski Sudah Dibuka Operasionalnya, Jemaah Masjid Agung Jawa Tengah di Magelang Masih Bingung

Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda, dirinya juga mengajak para pemuda untuk mengembangkan potensi melalui aktivitas dan inovasi positif.

"Kita akan membuka kesempatan yang luas bagi para pemuda berpartisipasi demi pembangunan Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto juga menyerahkan penghargaan dan tali asih kepada para atlet Kabupaten Magelang yang meraih juara.

upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Kabupaten Magelang diikuti oleh segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, Kepala OPD, organisasi kepemudaan, ASN, mahasiswa, dan para pelajar.

BACA JUGA:Sendrariya Bangun Borobudur, Komitmen Kolaborasi Antara Pedagang dan Pemkab Magelang

Sepyo menyampaikan bahwa sumpah pemuda adalah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia.

Sumpah pemuda adalah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

"Sumpah Pemuda bernilai agung yang ditampilkan para pemuda pada tahun 1928 menjadi tonggak sejarah kemerdekaan dan eksistensi bangsa Indonesia," terangnya.

Sebagai subjek pembangunan, sebagian pemuda saat ini telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional.

BACA JUGA:Puncak Kirab Maskot Si Randu, Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat di Magelang

Bahkan pada agenda SGDs (Sustainable Development Goals) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang merupakan agenda global. (wid)

Kategori :