BPJamsostek Terapkan One To Many dalam Menghadapi New Normal

BPJamsostek Terapkan One To Many dalam Menghadapi New Normal

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pandemi  Corona Virus Disease (Covid-19) masih melanda seluruh dunia, akan tetapi banyak negara yang telah menerapkan era new normal untuk menghadapi wabah tersebut. New Normal adalah era dimana manusia berdampingan dengan virus Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Adanya era New Normal, membuat banyak instansi pelayanan publik menyediakan pelayanan sesuai standar pelayanan publik tanpa mengesampingkan aturan protocol kesehatan Covid-19. BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus menerapkan inovasi pelayanan peserta guna memberikan pelayanan prima kepada para peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Baca juga BPJS Kesehatan Cabang Magelang Maksimalkan Layanan Virtual Pilih Mobile JKN atau Calling Chika dan Vika Salah satu inovasi pelayanan dari BPJamsostek adalah Protokol LAPAK ASIK dan yang terbaru pelayanan One to Many, yang mana seorang petugas Customer Service (CS) melayani 4-5 peserta dalam satu waktu. “Kami terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik sebagaimana tercantum dalam aturan pelayanan public, sehingga seluruh peserta program BPJamsostek dapat menerima pelayanan yang sama walaupun adanya pembatasan kontak fisik”, ucap Budi Santoso, Kepala Kantor BPJamsostek Magelang. Sejak Juni 2020, peserta yang datang ke kantor BPJamsostek meningkat cukup signifikan  dengan prosentase 200 persen, sehingga harus menyediakan ruang tunggu ekstra di luar gedung kantor dan counter CS yang cukup banyak, sehingga pelayanan one to many terlaksana dengan baik. Budi menyebutkan bahwa, saat ini di kantor BPJamsostek Magelang telah tersedia 10 counter CS, yang mana nantinya akan mempercepat proses klaim jaminan sehingga peserta tidak perlu menunggu berlama-lama di luar gedung kantor walaupun sudah disediakan ruang tunggu ekstra. (adv/aji)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: