Veteran Timnas Indonesia Latih Pesepakbola Muda di Purworejo

Veteran Timnas Indonesia Latih Pesepakbola Muda di Purworejo

COACHING KLINIK. Pesepakbola muda Purworejo berkesempatan bermain bareng pemain Timnas era 80an.(Foto lukman)-Lukman - Purworejo Ekspres-magelang ekspres

PURWOREJO - Mantan pemain timnas era 80'an Berty Tutuarima, Nasir Salasa, David Sulaksmono dan Purwono melakukan coaching clinic dengan para pemain muda dari berbagai klub sepakbola yang ada di Kabupaten PURWOREJO, baru-baru ini.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Purworejo tersebut, dihadiri Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, Ketua PS Pemda Agus Ari Setiadi SSos, para camat, serta pimpinan klub se Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan ini Sekda Said Romadhon juga mengalungkan medali perunggu kepada para pemain sepakbola yang baru saja mengikuti POPDA tingkat Karesidenan Kedu. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang luar biasa di mana tim POPDA kita mampu meraih prestasi juara 3.

“Hal ini cukup menggembirakan melihat waktu persiapan yang cukup sempit. Kita harapkan anak-anak kita ini mampu menyerap ilmu dari para pemain legenda timnas ini. Saya berpesan, belajarlah sesuatu kepada ahlinya," katanya.

Sementara itu ditemui di sela-sela kegiatan, Berty Tutuarima berharap kegiatan ini mampu menambah jam terbang dari generasi muda yang ada di Kabupaten Purworejo.

Dirinya pun berharap agar persepakbolaan di Purworejo tidak berhenti dan terus menggalakkan sepakbola.

Dikatakan, sepakbola di Purworejo pernah jaya di tahun 80'an dengan menembus papan atas Piala Soeratin. Hal tersebut hendaknya mampu menjadi motivasi pemain muda agar mampu mengulanginya kembali di tingkat Jawa Tengah.

"Materi nanti sekedar sharing pengalaman lalu ada pematangan teknik-teknik sepakbola, serta latihan fisik. Kita turut berdoa ya semoga stadion bisa segera selesai dan cita - cita pak Bupati untuk kelak memiliki klub bola di Purworejo bisa terwujud," ungkapnya. (luk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com