Walimurid SDN Kedungsari 1 Dukung Program Unggulan, Ekskul Seni

Walimurid SDN Kedungsari 1 Dukung Program Unggulan, Ekskul Seni

KEKOMPAKAN. Orangtua siswa SDN Kedungsari 1 menampilkan tari Dayakan saat acara wisuda beberapa waktu lalu. (Foto heni)-SDN Kedungsari 1 -magelang ekspres

KOTA MAGELANG - SDN Kedungsari 1 terus berinovasi untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswinya. Terutama dengan mengoptimalkan ekstrakulikuler yang meningkatkan bakat anak terutama di bidang seni.

 

"Sekolah kami ada beberapa ekstrakulikuler seni antara lain karawitan, drum band, kaligrafi, melukis dan tari. Kemudian bagi anak yang beragama Islam kami juga ada program hafalan sehingga saat anak lulus sudah hafal juz 30. Untuk karawitan sendiri sekolah sudah ada alatnya dan masih tergolong baru. Karawitan akan diperkenalkan mulai dari kelas kecil sehingga mengenalkan seni budaya sejak dini," jelas Kepala Sekolah SDN Kedungsari 1, Srini SPd.

 

Tahun ajaran 2022/2023 ini SDN Kedungsari terus mendukung bakat para siswa. Salah satunya adalah kesenian menurutnya, anak tidak hanya unggul dalam bidang akademik akan tetapi juga memiliki bakat seni.

 

"Seperti halnya saat penampilan anak-anak pada waktu wisuda beberapa waktu lalu kami memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk tampil di atas panggung bahkan orangtua siswa pun menampilkan seni dayakan dalam acara tersebut," katanya.

 

Srini, Kepala SDN Kedungsari 1 berpesan kepada orangtua/wali supaya selalu dan tetap semangat dalam mendidik, mendampingi dan memotivasi putra putrinya dalam menuntut ilmu. Berikan pondasi yang kokoh pada diri anak sebagai sarana atau bekal hidup di masa mendatang agar selamat dari bahaya pergaulan yang sekarang ini semakin merajalela.

 

Dengan begitu menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas bertaqwa dan selalu dalam kebenaran yang menjadi dambaan semua pihak akan terwujud.

 

"Selamat menghantarkan putra putri Bapak-Ibu ke gerbang kesuksesan yang menjadi cita-cita bagi semua orangtua. Mohon dukungan doa semoga SD Kedungsari 1 semakin maju dan diminati oleh masyarakat, selalu semangat dalam mendidik putra putrinya," pesannya.

 

Ia menambahkan, semua orang bisa melihat kesuksesan tapi tidak semua orang bisa melihat perjuangan atau usaha keras yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Tetap semangat dalam menuntut ilmu sehingga usaha kerasmu yang tidak sebentar itu tidaklah akan sia -sia.

 

"Gapailah cita citamu setinggi langit dengan berlandaskan iman dan tagwa sehingga kelak akan menjadi insan yang berguna bagi nusa bangsa serta dapat meraih masa depan yang cemerlang fidunya wal akhirat. Selalu berbaktilah kepada ibu dan bapakmu sesukses apapun nanti kamu," pesannya untuk para siswa.

 

Kabul Ekosantoso, Ketua Komite SDN Kedungsari 1 mendukung program unggulan sekolah. Dengan meredanya pandemi Covid 19 diharapkan sekolah memberikan banyak pilihan ekstra kulikuler yang dapat dipilih anak-anak.

"Sekolah ada drumband yang sempat vakum selama pandemi ini yang mampu meningkatkan bakat anak selain itu juga seni karawitan yang dapat mendukung kelestarian budaya Jawa yang hampir dilupakan generasi muda," katanya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sdn kedungsari 1