Alumni SMPN 7 Kota Magelang Sumbang Tempat Parkir Sepeda

Alumni SMPN 7 Kota Magelang Sumbang Tempat Parkir Sepeda

BANTUAN. Perwakilan alumni SMPN 7 Kota Magelang menyerahkan tempat parkir sepeda kepada Kepala Sekolah, Laila Wulandari, Kamis (16/6).(foto : Heni/magelang ekspres)-SMPN 7 Kota Magelang-Magelangekspres.com

MAGELANG SELATAN - Membudayakan bersepeda bagi pelajar ditunjukan oleh sejumlah alumni SMPN 7 Kota Magelang dengan cara memberikan tempat parkir dan bantuan sepeda bagi siswa yang tidak memiliki sepeda.

"Kami sesama alumni SMPN 7 Magelang pernah bersekolah di sini ingin berharap para siswa untuk membudayakan bersepeda. Kami pun sangat prihatin dengan maraknya pelajar yang belum cukup umur naik motor," tutur Siska Sriyoga, Koordinator By Work Indonesia wilayah Kota Magelang, Kamis(16/6).

Yoga pun mengenang masa saat dirinya sekolah di SMPN 7 Kota Magelang sebagian besar siswa naik sepeda. Karena itulah untuk meningkatkan budaya bersepeda alumni menghimpun dana untuk membuat tempat parkir sepeda.

"Dengan sistem zonasi diharapkan akan lebih mendukung para siswa untuk semangat bersepeda saat datang ke sekolah," kenangnya.

SMPN 7 Kota Magelang merupakan sekolah yang pertama menjadi target dari komunitas By Work Indonesia Wilayah Magelang untuk membangkitkan budaya bersepeda di kalangan pelajar.

Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Magelang Laila Wulandari sangat mengapresiasi bantuan alumni sekolahnya tersebut. Bahkan dia pun akan melaksanakan gerakan Jumat bersepeda perdana hari ini (17/6).
"Saya akan ajak para guru dan siswa untuk bersepeda untuk mengawali gerakan bersepeda di SMPN 7 Kota Magelang dan menutup di akhir pembelajaran semester genap ini," kata Laila.

Ia mengaku selama ini juga sangat prihatin dengan perbuatan siswa yang mencuri-curi menggunakan motor. Dengan gerakan bersepeda ini maka akan menjadikan lingkungan bersih dan aman.
"Saya pun akan memulai bersepeda dan sekolah akan menyiapkan tempat parkir khusus bagi sepeda di sekolah," imbuhnya.

Laila berharap gerakan bersepeda ini mendapat dukungan dari orang tua, sehingga nantinya siswa dapat berangkat sekolah tanpa harus diantar jemput oleh orang tua.
"Kita mulai gerakan dari hari ini, ke depannya bisa bertambah jumlah siswa yang naik sepeda ke sekolah," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com