ABTI Purworejo Sumbang Medali Emas di Ajang Popda Jateng

ABTI Purworejo Sumbang Medali Emas di Ajang Popda Jateng

BEREBUT. Atlet bola tangan putri Purworejo saat berebut bola dalam pertandingan di ajang Popda Jateng. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)-ABTI Purworejo -Magelangekspres.com

PURWOREJO - Kerja keras pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) sejak bertahun-tahun lalu mulai dari pengenalan hingga sosialisasi mulai menampakkan hasilnya. Di ajang POPDA Jateng baru-baru ini tim bola tangan putri Kabupaten Purworejo berhasil meraih medali emas.

Akhmad Mujahidin Tsani, Ketua Umum ABTI Kabupaten Purworejo mengatakan bahwa salah satu peraih medali emas adalah bola tangan yang merupakan salah satu cabor baru dalam Popda Provinsi.

"Popda bola tangan dilaksankan di Gor Manunggal Jati Kota Semarang dari hari Sabtu, 16 Juli hingga Senin, 18 Juli 2022. Popda bola tangan diikuti oleh 6 karesidenan yaitu, Karesidenan Kedu, Karesidenan Banyumas, Semarang Raya, Pati Raya, Karesidenan Pekalongan dan Karesidenan Surakarta," ungkap Tsani saat dihubungi melalui saluran telepon, kemarin.

Dikatakan, tim bola tangan putri Purworejo mewakili Karesidenan Kedu setelah menjuarai Popda tingkat Kedu pada bulan Mei kemarin.

Pada pertandingan pertama tim bola tangan putri Purworejo berjumpa Kabupaten Demak berakhir dengan skor 18-10 untuk kemenangan Purworejo.

"Pertandingan kedua bertemu Kabupaten Pati dan menang dengan skor 22-4. Dan terakhir mengalahkan Kabupaten Banyumas dengan skor 11-0 dan akhirnya dinobatkan menjadi juara 1 Popda Provinsi Tahun 2022. Selain menjadi juara pertama, Nabila dan Devita pemain Purworejo juga dinobatkan menjadi best player dan best goal keeper," terangnya.

Menurutnya, hal ini merupakan pencapaian luar biasa dan semoga ABTI Purworejo bisa mempertahankan prestasi di Popda tahun-tahun mendatang.

Total kontingen Purworejo berhasil membawa pulang 10 medali dalam Popda Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 19 Juli di Kota Semarang. Di antaranya yakni empat medali emas, satu perak, dan lima perunggu. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com