Mobil Pengangkut Rokok Tabrak Pembatas Jalan, Dua Orang Tewas

Mobil Pengangkut Rokok Tabrak Pembatas Jalan, Dua Orang Tewas

EVAKUASI. Satpol PP dan Damkar bersama tim Basarnas Jogjakarta, pihak kepolisian, PMI, dan warga melakukan evakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Daendels Purworejo, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO - Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Daendels, Desa Geparang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Selasa (26/7) pagi. Sebuah mobil bermuatan rokok mengalami kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan dua orang dikabarkan meninggal dunia.

Kecelakaan diduga terjadi akibat pengemudi mengantuk sehingga kendaraan oleng dan menabrak pembatas jalan sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas di jalan itu tersendat. Warga pun melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian dan Satpol PP Damkar untuk mengantisipasi terbakarnya kendaraan.

Evakuasi korban lalu dilakukan oleh petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, bersama pihak kepolisian, tim Basarnas Jogjakarta, PMI, dan masyarakat setempat.

Kabid Damkar Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar, saat dikonfirmasi menginformasikan bahwa kendaraan yang mengalami kecelakaan merupakan Daihatsu Xenia bernomor polisi D-1429-VBH. Mobil tersebut bermuatan rokok yang dikemudikan Deri Yawan, warga tinggal Desa Cipedes Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

“Kejadiannya terjadi pada Selasa pagi, yaitu di jalan Deandels ikut Desa Geparang, atau timur SMA N 9 Purworejo. Berdasarkan keterangan yang didapat, mobil itu melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi seketika oleng ke bahu jalan dan menabrak pembatas jalan sehingga mobil ringsek bagian depan,” sebutnya.

Akibat kejadian itu, sang sopir terjepit dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas Yogyakarta dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Menurut informasi yang kami dapat, ada dua orang di dalam mobil itu telah meninggal dunia akibat kecelakaan,” katanya.

Usai melakukan evakuasi korban, petugas Damkar yang hadir, selanjutnya melakukan tindakan penanganan berupa penyemprotan menggunakan 1 Randis Damkar.

“Selesai melakukan penanganan tim kembali ke markas dan kasus kecelakaan ditangani oleh Satlantas Polres Purworejo,” terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com