PDIP Beri Diskon Separuh Harga Sembako Bagi Warga Kota Magelang Terdampak Pandemi

PDIP Beri Diskon Separuh Harga Sembako Bagi Warga Kota Magelang Terdampak Pandemi

BAKTI SOSIAL. PAC PDIP Magelang Tengah menggelar bakti sosial menjelang perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)-PDIP -Magelangekspres.com

MAGELANG, – PDI Perjuangan Kota Magelang konsisten membantu masyarakat di tengah ketidakpastian harga komoditas bahan pokok saat ini. Upaya meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan memberikan subsidi harga bahan pokok sebesar 50 persen kepada ratusan warga di Kecamatan Magelang Tengah, Minggu (7/8).

KomandanTe Bintang II, PDI Perjuangan Kota Magelang, Narisqa mengatakan, sebanyak 400 sembako bersubsidi dijual kepada warga di semua RW Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah.

”Sembako ini diberikan lewat ajang Jajan Bareng dan Sembako Murah. Kenapa tidak sembako gratis, karena tujuannya adalah partai kami bersama-sama dan bergotong-royong dengan masyarakat,” kata Narisqa.

Dengan memberikan subsidi sembako, katanya, maka PDIP telah memosisikan diri sejajar dengan masyarakat itu sendiri. Hal itulah yang menjadi amanat PDIP pusat.

”Masyarakat tetap membeli sembako walau dengan harga murah, karena esensi PDIP ingin sejajar dengan masyarakat. Kita tidak merasa berada di posisi lebih atas, pihak yang diberi juga bukan berarti posisinya di bawah kami. Kita sejajar,” ujarnya.

Menurutnya, ratusan bahan pokok itu sengaja dibeli dari para pedagang di Kecamatan Magelang Tengah. Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Magelang Tengah, mendapatkan bahan pokok dari pembelian di warung-warung kelontong dan pasar tradisional.

“Jadi kami membeli dari vendor-vendor kami. Nah, vendor kami itu adalah masyarakat Kelurahan Magelang dan sekitarnya. Kami beli dengan harga utuh, lalu dijual lagi ke warga yang membutuhkan dengan harga separuhnya,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberi keuntungan baik kepada warga maupun pedagang kelontong dan pasar tradisional. Para pelaku UMKM dan warung kelontong, mendapat keuntungan karena barang dagangan mereka terjual habis, sedangkan masyarakat kurang mampu mendapatkan keuntungan membeli sembako dengan harga terjangkau.

”Kita harapkan kemanfaatan dari acara ini tidak hanya dirasakan bagi yang hadir saja. Lebih dari itu, pengusaha kecil warung kelontong, pedagang sayuran, dan lainnya bisa turut merasakan dampak positif hadirnya PDIP di masyarakat,” tuturnya.

Sembako yang dijual murah itu terdiri dari beras, minyak goreng, telur, sayuran, dan sebagainya. Selain sembako murah, rangkaian acara PAC PDIP Magelang Tengah juga dilengkapi aksi bakti sosial santunan anak yatim hingga potong rambut gratis.

”Harapannya ini menjadi saluran komunikasi yang efektif antara masyarakat dan partai,” jelasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com