Pendokumentasian Kegiatan Belajar di SMKN 3 Magelang

Pendokumentasian Kegiatan Belajar di SMKN 3 Magelang

MENGAMBIL GAMBAR. Feri Latief dari Aliansi Jurnalis Independen ( AJI) sedang mengambil gambar pembelajaran dengan Virtual Reality (VR).(Foto dokumen smkn 3 magelang)-SMKN 3-Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKPRES.DISWAY.ID - Kemenko Bidang Perekonomian bersama GIZ menggandeng SMK Negeri 3 Magelang melakukan kegiatan pengambilan gambar promosi kegiatan vokasi.

Pemilihan didasarkan pada prestasi yang dimiliki SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK terbaik di Provinsi Jawa Tengah. Di mana lima program keahlian yang ada seluruhnya terakredatasi A.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan vokasi yang nantinya akan digunakan sebagai materi kampanye dan promosi terkait pendidikan vokasi.

Pengambilan gambar dilakukan pada Selasa dan Rabu (23-24/8) pada lima program keahlian. Kuliner dengan pembuatan small cake dan pembuatan praline, Tata Kecantikan & SPA melakukan persiapan alat dan bahan untuk terapis.

Sedangkan Perhotelan persiapan alat dan bahan di troli dan makeup room. Untuk Busana pembuatan outer dari bahan d’JeLiPat, terakhir Broadcasting dan Perfilman mengerjakan praproduksi (pembuatan naskah).

Selain itu, pengambilan gambar dilakukan pada empat unit produksi, yaitu di Edusalon Citra Ratu cara melayani pelanggan secara prima. Eduhotel Citra  memperlihatkan kamar-kamar di hotel, Café Browncafies menyediakan produk browncafies, dan Skaniga Citra Media melihat foto-foto karya anak-anak, serta sanggar Busana Citra Ayu cara display produk dan pelayanan kepada pelanggan.

Dilanjutkan pada kegiatan Projek Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (PIPAS) membuat projek sesuai dengan pembelajaran di mapel produktif.
Untuk Bimbingan Konseling (BK) mengenai soft skill dengan tema Manajemen Emosi, Kegiatan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dengan persiapan lapak makananan yang didisplay, serta kegiatan Bursa Kerja Khusus (BKK) dengan kegiatan sosialisasi dan perektrutan tenaga kerja bagi alumni oleh Martha Tilaar.

Teknologi Pembelajaran menggunakan Virtual Reality (VR) juga diabadikan dalam kegiatan pengambilan gambar oleh Feri Latif dan Ulin dari AJI (Aliansi Jurnalis Independen).

Kemenko Bidang Perekonomian dan GIZ yang diwakili oleh W. Wulandari mengatakan, pihaknya merasa senang atas dukungan yang telah diberikan oleh SMK Negeri 3 Magelang dan semangat teman -teman di SMK Negeri 3 Magelang, baik guru maupun siswanya yang selalu ingin berinovasi dan menantang diri untuk belajar hal baru.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi SMK Negeri 3 Magelang dan hasilnya bisa diberikan untuk bahan dokumentasi,” katanya.
Mila Yustiana SPd, MMPar, Kepala SMK Negeri 3 Magelang mengatakan, dengan model pembelajaran pendekatan standar industri dan pendekatan entrepreneurship dapat terekpos dengan luas dan tersiar ke seluruh jagat raya.

“Harapannya SMK Negeri 3 Magelang menjadi semakin unggul, hebat, dan maju sebagai SMK Pusat Keunggulan,” pungkasnya. (adv/Eni Setyowati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com