SMK Negeri 3 Magelang Terima Kunjungan Studi Tiru SMK Negeri 1 Karanganyar

 SMK Negeri 3 Magelang Terima Kunjungan Studi Tiru SMK Negeri 1 Karanganyar

STUDI TIRU. Rombongan dari SMK Negeri 1 Karanganyar berfoto bersama Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana SPd MMPar beserta jajarannya.(Foto: dokumen smkn 3 magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 3 Magelang menerima kunjungan studi tiru dari SMK Negeri 1 Karanganyar, Rabu (31/8).
Sekolah tersebut memiliki 6 Program keahlian yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Multimedia, Usaha Perjalanan Wisata, Pemasaran, dan Busana Butik.

Rombongan dari SMK Negeri 1 Karanganyar berjumlah 36 orang dan diterima dengan baik oleh Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana SPd MMPar di ruang meeting lantai 3 Edu Hotel Citra SMK Negeri 3 Magelang.

Rombongan diajak berkeliling ke ruangan yang ada di SMKN 3 Magelang.
Rombongan SMK Negeri 1 Karanganyar sangat terkesan dengan SMKN 3 Magelang, karena memiliki berbagai produk unggulan.

Produk unggulan yang ada seperti d’Jelipat yang telah mendapatkan sertifikat HAKI, Browncafies dan 90 produk bakery yang telah mendapatkan sertifikat Halal.

Selain itu seperti kecantikan dan SPA pun tak kalah dari jurusan lain karena telah memiliki peralatan yang canggih.

Program keahlian seperti Broadcasting dan Perfilman kini telah melejit dengan hasil produknya seperti video pembelajaran, paket wisuda dan marchindise.
Tak hanya itu jurusan Perhotelan kini telah menggunakan Marketplace dalam memasarkan Edu Hotel Citra.

Drs Sihwarno Kepala SMK Negeri 1 Karanganyar dalam sambutannya merasa terkesan dengan semua jurusan yang ada di SMK Negeri 3 Magelang. Menurutnya ini sesuai dengan visi misi sekolahnya.
”Saya dan teman-teman nanti ingin belajar mengenai merdeka mengajar, teacing factory dan P5 untuk ditiru atau dikembangkan di sekolah kami,” ujarnya.

Sekretaris Jurusan Busana SMK Negeri 3 Magelang, Marginingsih SPd menyampaikan pembelajaran TEFA Busana, yaitu mulai dari pemesanan, pendesainan, pembuatan lalu barang diantar ke pelanggan.

Lina Priharyanti SPd selaku guru Multimedia menyampaikan pembelajaran TEFA Multimedia yaitu berkolaborasi dengan jurusan lain dan sudah memiliki produk-produk buatan siswa utamanya siswa jurusan Multimedia.
Di sela-sela pemaparan salah satu guru SMK Negeri 1 Karanganyar bertanya mengenai asal mula d’Jelipat.

Mila Yustiana SPd MMPar menjelaskan, bahwa d’Jelipat adalah produk yang dikombinasi dari sibori, jumputan dan sasirangan.
“Kini produk d’Jelipat telah dipatenkan menjadi produk unggulan sekolah kami,” terangnya.

Harapan dari pihak SMK Negeri 1 Karanganyar dari studi tiru ini adalah meniru, mengembangkan dan memodifikasi pembelajaran TEFA yang ada di SMK Negeri 3 Magelang yang kini telah menjadi sekolah yang hebat dengan berbagai produk unggulan. (adv/Menik Yuliastuti SPd dan Nurul Istiqomah SPd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com