BBM Naik, Polres Wonosobo Tebar Paket Sembako ke Ojek dan Sopir Angkot

 BBM Naik, Polres Wonosobo Tebar Paket Sembako ke Ojek dan Sopir Angkot

PAKET. Polres Wonosobo menggelar bakti sosial, membagikan ratusan paket sembako kepada ojek dan sopir angkutan.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Polres Wonosobo menggelar bakti sosial, membagikan ratusan paket sembako kepada ojek dan sopir angkutan. Kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian Korp Bhayangkara terhadap masyarakat kecil, utamanya yang terdampak kenaikan harga BBM.

Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan dan disaksikan mahasiswa dan wartawan kemarin. Ratusan paket sembako disebar di beberapa titik di pinggir jalan kota Wonosobo. Bantuan sosial tersebut menyasar para ojol, opang dan juga para sopir angkot.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Polri, utamanya Polda Jateng terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, mudah-mudahan meringankan beban mereka,” katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan sosial sembako kepada masyarakat dilakukan oleh Polda Jateng secara serentak. Untuk Kabupaten Wonosobo, pihaknya menyiapkan 100 sampai 200 paket yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

“Target sasaran ada ojek dan pengemudi serta masyarakat yang terdampak lainnya. Tidak hanya hari ini, mungkin tiap minggu akan dilaksanakan hingga situasi normal, itu juga nanti akan diikuti oleh polsek polsek di Wonosobo,” ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan itu juga akan menguatkan kepedulian dan semangat gotong royong antar masyarakat, sehingga mampu memupuk dan menjaga kepedulian antar sesama, tidak hanya pada kondisi kenaikan BBM, tapi juga pada kondisi kondisi yang lain nantinya.

“Gotong royong dan kepedulian harus terus dipupuk dan dijaga bersama, agar tercipta masyarakat yang harmonis,” terangnya.

Berkaitan dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca kenaikan harga BBM, Kapolres memastikan wonosobo masih kondusif. Suasana dan situasi itu akan terus dijaga sehingga benar-benar tercipta masyarakat yang aman dan nyaman.

“Kamtibmas akan kita terus jaga tetap kondusif, termasuk kedepan nanti akan kita pastikan tetap terjaga. Situasi itu kita ciptakan bersama, tidak hanya tugas kepolisian saja tapi juga ada keterlibatan masyarakat,” katanya.

Selain melakukan pembagian bantuan sosial sebagai wujud polri peduli, Kapolres juga mengaku akan menerjunkan tim membantu pemerintah daerah, mengawal bantuan sosial untuk menekan inflasi yang bersumber dari dana alokasi khusus.

“Kami juga akan membantu pemkab dalam menekan inflasi serta mengawal bansos dari dana alokasi khusus daerah,” pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com