Dirut TKL Ecopark Terpilih Jadi Ketua PASI

Dirut TKL Ecopark Terpilih Jadi Ketua PASI

PASI. Dirut TKL Ecopark, Arif Taat Ujiyanto (tengah) terpilih menjadi Ketua PASI Kota Magelang, secara aklamasi lewat musyawarah internal KONI, akhir pekan lalu.(foto : IST/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Direktur Utama Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark, Arif Taat Ujiyanto dilantik sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Magelang, periode 2022-2026. Dia terpilih secara aklamasi, saat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang menggelar musyawarah internal, akhir pekan lalu.

Mendapat amanah tersebut, Arif Taat mengaku akan segera membentuk struktur organisasi cabang olahraga (Cabor) PASI Kota Magelang. Ia berharap, keterlibatannya di PASI dapat mencetak atlet-atlet berprestasi lebih banyak lagi.

”Saya lihat Kota Magelang masih kurang jumlah atlet-atlet yang berprestasi. Padahal kalau potensi sebenarnya sangat besar. Ini jadi pekerjaan rumah bagi kita, agar ke depan bisa terlahir atlet-atlet berprestasi baik di tingkat kota, regional, bahkan nasional,” ucapnya.

Menurutnya, tidak sulit di Kota Magelang untuk berburu atlet-atlet potensial. Ditambah dengan fasilitas olahraga yang sudah cukup lengkap, seperti lintasan lari, banyaknya jogging track, dan lain sebagainya.

”Pemerintah sudah sedemikian besar memperhatikan atlet-atlet atletik kita. Tinggal bagaimana ke depan, kita mampu menanamkan motivasi di benak para generasi supaya bisa berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengurus PASI Jawa Tengah, Budi Leksono berharap, prestasi atletik di Kota Magelang bisa bangkit kembali. Dalam sejarahnya, Kota Magelang dulu menjadi daerah produktif mencetak prestasi demi prestasi di cabor atletik.

”Saya harap, dengan terpilihnya ketua yang baru, atlet atletik dari Kota Magelang bisa meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada 9-15 September 2023 dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 27-29 Oktober 2023 mendatang,” pungkasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com