SMKN 3 Magelang Gelar Workshop Penguatan Karakter Mindset Change

SMKN 3 Magelang Gelar Workshop Penguatan Karakter Mindset Change

SAMBUTAN. Dr Nikmah Nurbaity SPd MPd BI, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII sedang memberikan sambutan.(Foto dokumen smkn3magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan Workshop Penguatan Karakter Mindset Change dan Implementasi P5 pada hari Senin (19/9) di Aula sekolah setempat.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan berdoa bersama dipimpin oleh pembawa acara (Maesaroh, S.Pd), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dra Dwi Kurniyati.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana SPd MMPar mengatakan, bahwa harus ada perubahan pola pikir/mindset karena kondisi yang mengharuskan untuk mengubahnya dalam mendampingi peserta didik.

“Mari bersama-sama melakukan perubahan karena kita yakin perubahan itu bisa, ada dan nyata,” tambahnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, DR Nikmah Nurbaity SPd MPd BI mengatakan bahwa orang yang baik itu orang yang punya daya adaptifnya tinggi terhadap perubahan.

”Mari mengubah mindset anak-anak, dimulai dengan perubahan mindset guru-gurunya,” imbuhnya.

Setelah memberikan sambutan, Nikmah Nurbaity membuka acara secara resmi dengan pembacaan basmallah.

Mochammad Widiyanto SPd MT (Koordinator Bidang Penilaian Direktorat SMK) selaku narasumber menyampaikan bahwa keunggulan Kurikulum Merdeka ada 3, yakni lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, dan lebih relevan serta interaktif. Dalam Kurikulum Merdeka, pembelajaran berpusat pada siswa sehingga setiap guru hendaknya memberi kesempatan siswa untuk berbeda dengan siswa yang lainnya.

Hadir dalam acara ini Dr Fitri Rahmawati MP (pendamping SMK PK Skema Lanjutan dari UNY), Dr Ir Gunadi MPd (staf ahli bidang akademik dari UNY), Drs Ramelan MPd (praktisi Pendidikan Direktorat SMK), dan semua guru umum serta kejuruan dari lima program keahlian di SMK Negeri 3 Magelang: Perhotelan, Kuliner, Kecantikan Kulit dan Spa, Broadcastting dan Perfilman, dan Busana, tim manajemen dan staf waka kurikulum sekolah setempat. (Umi Khayah Rusiyanah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com