SMP Negeri 4 Magelang Digembleng Pendidikan Karakter Pelajar Pancasila di Kodim 0705

SMP Negeri 4 Magelang Digembleng Pendidikan Karakter Pelajar Pancasila di Kodim 0705

PEMBINAAN. Karakter pendidikan Pelajar Pancasila diberikan ratusan siswa SMPN 4 Kota Magelang yang dilaksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/ Magelang, Senin(26/9) lalu.(foto : Heni/magelang ekspres)-smpn4-Magelangekspres.com

MAGELANG TENGAH, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kodim 0705/Magelang memberikan pembinaan Karakter pendidikan Pelajar Pancasila kepada ratusan siswa-siswi SMPN 4 Kota Magelang yang dilaksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/ Magelang, Senin (26/9).

Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Magelang Purwanti menyampaikan terima kasih kepada Kodim Magelang yang telah memfasilitasi dengan menyediakan sarana maupun tempat, pemateri dan pelatih yang handal, dalam kegiatan pembinaan karakter pelajar Pancasila di Satuan Kodim Magelang.

Purwanti sangat berharap, apa yang didapat dalam pembekalan nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan sekolah.

"Saya sangat bangga kepada anak-anak hari ini luar biasa memiliki sikap yang diharapkan seperti ini sehingga nantinya dapat menjadi bekal dalam kehidupan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tentunya dengan pemberian pembekalan materi dan praktek dari instruktur maupun pembina dari Kodim Magelang, sebagai acuan dalam rangka mencetak pembelajaran sikap disiplin, karakter maupun pendidikan Pelajar Pancasila," katanya.

Di tempat yang sama, Pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto mewakili Komandan Kodim menyampaikan, terima kasih kepada pihak sekolah SMPN 4 Kota Magelang, yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada satuan Kodim Magelang dalam memberikan pembinaan karakter pendidikan Pelajar Pancasila agar, mempunyai karakter, sikap kedisiplinan sebagai pelajar Pancasila yang tangguh.

"Kami yakinkan dengan segala kemampuan dari para instruktur maupun pembina dari Kodim 0705/ Magelang yang cukup handal, akan tercipta pelajar pelajar Pancasila yang mempunyai nilai-nilai dasar Pancasila saat selesai menerima pembinaan dari Kodim," terang Kapten Kav Sriyanto.

Di tempat terpisah, Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm Rohmadi, mengatakan, pemberian pembinaan pendidikan Pelajar Pancasila sebagai dasar setiap pelajar di setiap sekolah untuk menerapkan jiwa kepribadian, karakter serta sikap disiplin sebagai upaya mewujudkan pelajar Pancasila. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com