Golkar Targetkan 9 Kursi di DPRD Kabupaten Magelang

Golkar Targetkan 9 Kursi di DPRD Kabupaten Magelang

POTONG TUMPENG. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Magelang, Budi Purnomo, menyerahkan potongan tumpeng kepada Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Bidang Pemenangan Pemilu, Soenarno, dalam jalan sehat HUT Partai Golkar ke-58.--magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Magelang, Budi Purnomo mengungkapkan, pihaknya menargetkan penambahan tiga kursi pada pemilu legislatif DPRD Kabupaten Magelang 2024 mendatang.

"Kursi pada pemilu sebelumnya berjumlah enam kursi, akan kami tingkatkan menjadi sembilan kursi, maka targetnya adalah tiga kursi. Dengan menguatkan di tiga dapil, yaitu Dapil 4 Grabag, Dapil 6 Muntilan dan Dapil 3 Windusari," ucap Budi.

Hal itu disampaikan saat jalan sehat peringatan HUT Partai Golkar ke-58, (DPD) Partai Golkar Kabupaten Magelang di lapangan Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Minggu (16/10/2022).

Budi menerangkan, dalam HUT Golkar sudah dilaksanakan konsolidasi penguatan struktural partai mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, dusun hingga tingkat TPS.

"Kegiatan jalan sehat HUT Partai Golkar dengan tema “Golkar Menang Rakyat Sejahtera” diikuti lebih dari 5000 peserta. Jalan sehat ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi dan penguatan struktural partai,” tandasnya.

Jumlah suara pada pemilu sebelumnya, lanjutnya, pada tahun 2019 sekitar 8.000 suara mendapatkan enam kursi, maka harus ditingkatkan dengan konsolidasi yang telah dipersiapkan, agar terwujud target penambahan tiga kursi.

Selain jalan sehat, DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang juga telah melaksanakan kegiatan sosial ke panti asuhan, membagikan sembako kepada kepada fakir miskin di Kabupaten Magelang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Bidang Pemenangan Pemilu, Soenarno, mengatakan, Partai Golkar sudah dinyatakan lolos verifikasi, sehingga dalam menghadapi Pemilu 2024 sudah dimulai.

"Fungsionaris atau caleg-caleg yang sudah dipersiapkan untuk turun ke masyarakat untuk membantu dan memberikan solusi atas permasalahan dan kesulitan di masyarakat," terang Soenarno.

Soenarno menambahkan, rangkaian kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur Partai Golkar yang sudah berumur 58 tahun. Adapun jalan sehat tersebut dilaksanakan serentak secara nasional.

"Kegiatan ini wujud rasa syukur dari partai yang sudah sekian tahun masih berkesempatan ikut berkiprah dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Soenarno.

Dirinya menegaskan, momentum ini juga sebagai intropeksi Partai Golkar, bagaimana kiprah partai untuk terus ditingkatkan lagi.

“Jadi tidak hanya sekedar melaksanakan ulang tahun. Tetapi bagaimana kedepan kiprah Golkar baik sekarang maupun yang akan datang untuk terus ditingkatkan. Karena Partai Golkar termasuk sudah lama ikut memimpin pemerintahan dan bagaimana kedepan agar lebih baik lagi,” tandas Soenarno. (cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com