Wuling Air ev, Mobil Kekinian Berkonsep City Car

Wuling Air ev, Mobil Kekinian Berkonsep City Car

LISTRIK. Mobil listrik Wuling Air ev berwarna peach pink terlihat dipamerkan di gerai Wuling Motors.(foto : larasati putri/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID-Belum tepat tiga bulan dari kegiatan peluncuran mobil Wuling Air ev di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), mobil produksi China tersebut terus menarik perhatian konsumen khususnya anak muda. Konsep City Car dihadirkan di dalam mobil minimalis yang bernama Wuling Air ev serta dikemas dengan warna-warna pastel yang kekinian.

Supervisor Wuling Motors Magelang, Wisnu Saputra menuturkan ide produksi mobil listrik tersebut karena pertimbangan dari upaya pengurangan polusi udara dan pemanasan global.

“Konsep awalnya itu green car, mobil ramah lingkungan. Jadi untuk mendukung pengurangan pemanasan global baik dari Wuling hingga Pemerintah,” ujar Wisnu.

Ia menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo mendukung perkembangan mobil listrik dengan mengeluarkan keputusan agar instansi pemerintah mulai beralih menggunakan mobil listrik.

Wuling Air ev sendiri memiliki dua jenis type yaitu standar range dan long range. “Untuk standar range dapat menempuh jarak hingga 200km/jam sedangkan long range dapat menempuh jarak hingga 300km/jam dengan catatan kondisi mobil listrik dalam kapasitas baterai yang penuh,” jelas Wisnu saat ditemui di dealer Wuling Motors, 18 Oktober 2022.

Dua tipe yang dijelaskan diatas memiliki perbedaan dari segi interior seperti warna komponen dan monitor. Sedangkan pada segi eksterior dapat dilihat dari lampu mobil. Tipe long race dilengkapi dengan Wuling Indonesia Comment dimana mobil tersebut dapat diperintah secara online dan dibekali pengaturan offline. Wuling Air ev juga dapat dilacak, dicari, dan dimonitor dengan smartphone.

“Kami menyediakan lima pilihan warna yaitu Pristine White, Galaxy Blue, Peach Pink, Lemon Yellow, dan Avocado Green,” jabar Wisnu.

Pemilihan warna variatif tersebut dipelopori dari gagasan perluasan market Wuling Motor yang tadinya berfokus kepada umur 35 tahun ke atas kemudian ingin merambah ke segmentasi kaum muda.

Wisnu menuturkan bahwa mobil listrik mempunyai banyak keunggulan mulai dari lebih irit, simpel dan minim polusi.

“Wuling Air ev memang dikonsep menjadi mobil City Car, konsumen bisa mendapatkan mobil yang murah dengan teknologi yang unggul,” tambah Supervisor Wuling Motors tersebut.

Dalam pengisian baterai Wuling Air ev, menggunakan sistem home charging dengan kapasitas minimal 2200 kW dengan minimal pengisian 8-12 jam. Untuk tipe long range dilengkapi mode fast charging menggunakan charger pilar dengan listrik 4400 KW dengan waktu pengisian 4 jam.

“Selain home charging, mobil listrik dapat di charge di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang kebetulan di daerah Magelang ada di daerah Borobudur,” pungkas Wisnu.

Wuling Motors terus memberikan informasi terkait mobil listrik tersebut melalui pameran, roadshow, display yang berkolaborasi dengan berbagai perbankan dan test drive untuk penumpang. Mobil canggih ini dibanderol dengan harga 244.200.000 untuk tipe standar range dan 301.500.000 untuk tipe long range.(mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com