Aplikasi WhatsApp Down Selama Sejam

Aplikasi WhatsApp Down Selama Sejam

EROR. Aplikasi perpesanan WhatsApp eror selama beberapa jam, pada Selasa, 25 Oktober 2022.(foto : IST/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Aplikasi pesan singkat paling populer WhatsApp sempat error atau down, pukul 14.00 WIB, pada Selasa, 25 Oktober 2022. Tagar WhatsApp pun sempat menjadi trending di media sosial Twitter. Rata-rata pengguna mengeluhkan aplikasi WhatsApp yang tidak berfungsi selama beberapa jam.

Pantauan Magelang Ekspres, aplikasi tersebut meski bisa mengirim pesan ke personal, hanya saja tandanya hanya centang satu alias tidak tersampaikan. Kejadian ini dialami para pengguna android.

Sedangkan bagi pengguna IOS, tingkat eror justru lebih parah. Notifikasi menghubungkan pada WhatsApp terjadi beberapa jam, membuat aplikasi ini tidak dapat difungsikan sama sekali.

Tidak hanya privat chat, WA Grup juga mengalami kegagalan serupa. Pesan yang dikirim baru masuk ke penerima sekitar pukul 15.30 WIB.

“Menyadari ada sesuatu yang janggal dengan whatsapp, langsung kabur ke twitter buat dapat update berita," ucap netizen.

Banyak pengguna smartphone yang tidak sadar jika WhatsApp tengah mengalami “down”. Sampai saat ini, fungsi WhatsApp telah pulih, walaupun di beberapa pengguna masih delay.

“Belum normal, tapi pesan tetap masuk walaupun agak delay,” imbuh Ika, salah satu pengguna WA. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com