INISNU Temanggung Berharap PMII Bisa Jalankan Tugas dengan Baik

INISNU Temanggung Berharap PMII Bisa Jalankan Tugas dengan Baik

PMII. Anggota dan Pengurus PMII Temanggung saat konvercab di Kampus Inisnu Temanggung, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)--Magelangekspres.com

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Rektor Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung Drs Ahmad Baihaqi MM berharap, kepengurusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat melahirkan kader-kader yang militan dan kritis.

"Sebagai anggota dan pengurus PMII harus peka terhadap kondisi sosial di masyarakat, selain itu juga bisa menjalankan tugas serta kewajiban dengan baik," pintanya saat Konvercab, kemarin.

Tidak hanya itu lanjut Baihaqi, PMII juga harus berjuang dengan ikhlas tanpa mengharapkan apapun dari masyarakat, apalagi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Dalam memperjuangkan aspirasi dan menyikapi atas kondisi atau fenomena permasalahan sosial di masyarakat harus benar-benar ikhlas, PMII sebagai mahasiswa juga harus bisa selangkah lebih maju," pintanya.

Ketua PMII Temanggung Ahmad Farichin mengatakan, PMII sebagai salah satu organisasi mahasiswa di Temanggung akan konsisten dalam pergerakannya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kami sebagai corong dari masyarakat akan berusaha semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, PMII juga akan selalu kritis dalam pergerakanya, namun tetap etis serta tidak melanggar norma-norma hukum dalam menjalankan amanat dari masyarakat.

"Kami akan kritis dan lebih peka terhadap kondisi sosial masyarakat," terangnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Sri Suryani SH berharap, kedepan PMII bisa bekerja sama dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan. Koordinasi juga harus terus dilakukan demi terciptanya Kondusivitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Temanggung.

"Harapn kami PMII selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga setiap kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan aman," harapnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com