‘Gemilap Berbahasa Skanida Berkarya’ Bulan Bahasa SMKN 2 Magelang

‘Gemilap Berbahasa Skanida Berkarya’ Bulan Bahasa SMKN 2 Magelang

GASADAYA. Perlombaan tema GASADAYA "Gemilap Berbahasa Skanida Berkarya" SMK Negeri 2 Magelang. (foto SMKN 2 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka kegiatan Bulan Bahasa, SMKN 2 Magelang menggelar berbagai perlombaan dengan tema GASADAYA "Gemilap Berbahasa Skanida Berkarya".

Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Selasa-Kamis (25-27/10/2022) dengan Kamis sebagai acara puncaknya. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan setiap lomba dari masing masing kelas.

Adapun lombanya yaitu cipta puisi, story telling, singing contest, nembang macapat, dan membuat poster.

"Meningkatkan apresiasi siswa terhadap penggunaan bahasa Indonesia, daerah, dan asing yaitu bahasa Indonesia, bahasa jawa, dan bahasa Inggris karena lomba tersebut meliputi 3 bahasa yang di ajarkan di sekolah," tutur Ketua panitia penyelenggara, Azzarin Runa Khansa.

Perlombaan pertama di hari Selasa yaitu cipta puisi, story telling, singing contest, dan nembang macapat. Sedangkan untuk membuat poster diadakan bersamaan dengan final lomba pada hari Kamis.

Salah satu siswi yang mengikuti lomba, Galuh Lailatul Hikmah mengaku senang dengan adanya acara ini.

"Beberapa lomba yang diadakan dapat mengasah bakat siswa siswi SMK N 2 MAGELANG. Saya dan tim kelas XI AKL 2 yang mewakili lomba poster mendapat juara 1, dan dari itu kami bisa lebih percaya diri mengekspresikan bakat kami di depan banyak orang," ungkapnya.

Saat puncak acara, siswa-siswi memakai pakaian batik sesuai dengan kreativitas masing masing siswa. Untuk pemenang lomba, diumumkan pada hari Jumat.

"Keseluruhan Alhamdulilah lancar, mungkin saat final kemarin Rundown sedikit maju tetapi akhirnya pulang nya pas dengan Rundown. Untuk juri ada beberapa juri yang tiba-tiba di ganti dan ada yang tidak masuk jadi ada lomba yang jurinya hanya ada 2," ujar Azzarin.

Ketika diwawancara, Galuh juga mengungkapkan harapannya untuk acara Bulan bahasa selanjutnya.

"Harapan untuk acara berikutnya, semoga bisa tetap dan lebih meriah lagi dan juga bisa mengekspresikan kreativitas siswa siswi SMK N 2 MAGELANG," katanya. SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!. (anna&april/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com