75 Mahasiswa Akper Pemkab Diwisuda, Wabup: Hal Ini Perlu Saya Garis Bawahi

 75 Mahasiswa Akper Pemkab Diwisuda, Wabup: Hal Ini Perlu Saya Garis Bawahi

WISUDA. Puluhan mahasiwa Akper Pemkab Purworejo saat mengikuti prosesi wisuda, kemarin.(foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Akper Pemkab Purworejo menggelar Wisuda Diploma III Angkatan ke XVIII Tahun 2021/2022 secara luring di Ballroom Hotel Grand Dafam Signature Internasional Airport Yogyakarta dan daring melalui aplikasi YouTube dan Zoom, Senin 31 Oktober 2022.

Wakil Bupati Yuli Hastuti mengucapkan selamat kepada Akper Pemkab Purworejo  yang untuk kesekian kalinya berhasil meluluskan sarjana Diploma III Keperawatan.

“Hal ini perlu saya garis bawahi, karena perjalanan historis Akper Pemkab Purworejo ini penuh dengan lika-liku, sehingga keberhasilan mempertahankan eksistensi, merupakan sebuah prestasi tersendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa menjadi lulusan perguruan tinggi pada masa pandemi COVID-19 mempunyai tantangan tersendiri karena sebagian proses pembelajaran dilakukan secara daring sehingga kemungkinan hasilnya kurang maksimal.

“Namun hendaknya hal itu jangan membuat Saudara berkecil hati, sebaliknya justru harus dapat memanfaatkan krisis ini sebagai momentum untuk bangkit dan beradaptasi,” harapnya.

Menurut Wabup, Akper Pemkab Purworejo merupakan salah satu perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Purworejo. Sehingga diharapkan terus mengembangkan kualitasnya sehingga mampu melahirkan lebih banyak lagi lulusan yang berkualitas agar dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Purworejo m“Hal itu sejalan dengan Visi Kabupaten Purworejo saat ini yaitu Purworejo Berdaya Saing 2025 atau Panca Daya Saing, dimana salah satu misi-nya adalah meningkatkan daya saing sumberdaya manusia yang unggul,” pungkasnya.

Direktur Akper Pemkab Purworejo Wahidin SKep Ns Mkep menerangkan, peserta wisuda sebanyak 75 mahasiswa, terdiri 18 orang laki-laki dan 57 orang perempuan.

Sedang wisudawan terbaik 1 diraih atas nama Duta Dewi Anggraini dengan IPK 3,83, terbaik 2 Dwi Rizki Arianti dengan IPK 3,81, terbaik 3 atas nama Septiana Nur Fatimah dengan IPK 3,80.

“Kita juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tahun akademik 2021/2022. Untuk tingkat 1 sebanyak 6 mahasiswa, tingkat 2 sebanyak 6 mahasiswa dan tingkat ke 3 sebanyak 6 mahasiswa,” jelasnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com