Lantik Pejabat Baru, Walikota Magelang : Mereka Harus Responsif dan Adaptif

Lantik Pejabat Baru, Walikota Magelang : Mereka Harus Responsif dan Adaptif

LANTIK. Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz melantik 7 pejabat dan pengawas di Pendopo Pengabdian, Jumat, 11 November 2022(foto : dok prokompim kota magelang/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -  Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz melantik 7 pejabat yang terdiri dari pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkot Magelang pada Jumat, 11 November 2022 di Pendopo Pengabdian.

Aziz mengatakan mutasi pejabat menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi dan rotasi. Selain itu juga dalam rangka pemenuhan dan penataan formasi jabatan di organisasi perangkat daerah.

“Pelantikan juga menjadi sarana penguatan, pengembangan, dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur pemerintah ke arah tercapainya SDM yang handal dan profesional. Terutama dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan menuju Kota Magelang yang maju, sehat, dan bahagia,” katanya.

Pengangkatan dan pemberhentian jabatan administrator tersebut didasarkan pada Keputusan Walikota Magelang Nomor 821.2/167/430 Tahun 2022. Walikota mengangkat Budi Santoso sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Magelang.

Selanjutnya didasarkan pada Keputusan Walikota Magelang Nomor 821.2/168/430 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Magelang turut dilantik 6 nama pejabat.

Mereka terdiri dari Sekretaris Kelurahan Magelang, Fajar Ariyanto; Kasi Pemerintahan Kelurahan Wates, Eni Setyowati; Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Wates, Sri Nurani Shintowati.

Selanjutnya, Sekretaris Kelurahan Kedungsari yaitu Arif Budi Setiawan, Sekretaris Kelurahan Wates, Frenny, dan Mardijanto Tri Nugroho diangkat sebagai Kasi Trantib Umum dan Linmas Keluranan Magersari.

Aziz menambahkan, kepada para pejabat yang sudah dilantik itu untuk bersikap responsif dan adaptif. Salah satunya dengan segera menggelar koordinasi dan konsolidasi di lingkungan kerja yang baru.

“Terutama dalam mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Tidak kalah penting juga, tetap mengutamakan kedisiplinan,” terangnya.

Menurutnya, setiap pejabat punya tanggung jawab dan harus ikhlas berada di posisi manapun. Sebab, pejabat adalah contoh yang baik bagi mitra di bawahnya.

“Semua amanah yang kita emban harus dijalankan dengan baik selalu berprasangka baik. Jabatan itu amanah, mengurus Kota Magelang harus dengan hati yang luas dan berpikir positif,” pungkasnya. (mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com