MTs Negeri 3 Launching Slogan 'Matsaga Beraksi'

MTs Negeri 3 Launching Slogan 'Matsaga Beraksi'

LAUNCHING. Matsaga Beraksi saat dilaunching di halaman MTs Negeri 3 Purworejo yang dihadiri oleh Kepalan Kantor Kemenag Purworejo dan disaksikan seluruh warga madrasah. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Memimpin sekolah yang berada di wilayah pinggiran atau di kawasan pedesaan bahkan pegunungan, tak mengecilkan hati Kepala Madrasah MTs Negeri 3 Purworejo, Wahyu Tri Wijayanto SPd MPd.

Bahkan, hal tersebut menjadi motivasinya untuk menunjukkan prestasi yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain.

Motivasi tersebut tidak hanya untuk dirinya sendiri, nanun kepala madrasah yang baru dua bulan menjabat tersebut berupaya untuk memantik warga madrasah yang lainnya dengan melaunching slogan baru yakni Matsaga Beraksi, akhir pekan lalu (12/11).

Launching slogan baru tersebut dirangkai dengan sejumlah inovasi lainnya seperti launching Mars MTs N 3, logo sekolah, serta tim Siswa Peduli Masyarakat (SPM) yang sebelumnya belum ada sejak sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Loano itu berdiri selama lima belas tahun.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo H Fatchurrochman, Kasi Penma Kankemenag Hj Zamkhoni, Ketua Pokjawas Kankemenag H Sutarja, Ketua Komite KH Mukholis, serta kepala SDN Kebon Gunung.

Dalam laporannya Wahyu merinci, slogan Matsaga Beraksi memiliki arti Madrasah Tsanawiyah Negeri Tiga Beraklak dan Berprestasi.
“Beraksi juga dapat dimaknai dari belum punya aksi menjadi punya aksi, dari aksi sedikit jadi lebih banyak, dari aksi yang belum berbuah prestasi menjadi berbuah prestasi,” jelasnya.

Termasuk peluncuran mars, logo, serta tim SPM diharapkan dapat menjadi motivasi dari warga madrasah untuk lebih semangat lagi dalam berkarya dan mengabdi di MTs N 3 ini.

"Selain juga akan menjadi daya tarik masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di sini,” harapnya.

Wahyu pun menjelaskan bahwa dalam jangka dua bulan terakhir MTs N 3 Purworejo telah berhasil mengumpulkan 633 medali dari olimpiade online, ditambah dua medali dari lomba PMR dan PBB tingkat kabupaten. Prestasi lainnya yakni 14 siswa MTs N 3 lolos Seleksi Pramuka Garuda.

Sementara itu, Kepala Kemenag  Fatchur Rochman pun mengapresiasi kepala MTs N 3 Purworejo yang telah melakukan inovasi dan prestasi.

Diakuinya bahwa jiwa seni dari kepala madrasah mempengaruhi inovasi yang dilakukannya untuk kemajuan bersama, termasuk menciptakan mars untuk sekolah.

Melalui inovasi tersebut Fatchur berharap agar dalam melaksanakan kegiatan belajar siswa dapat memenuhi target yang telah ditetapkan serta berprestasi.
“Slogan Matsaga Beraksi diharapkan dapat diwujudkan sehingga anak-anak memiliki akhlak yang mulia serta bisa dicontoh masyarakat,” harapnya.
Dalam kesempatan itu pula dilakukan pemotongan pita balon serta pelepasan burung sebagai simbol pencapaian harapan yang tinggi baik siswa maupun madrasah.

Para siswa berprestasi juga mendapatkan penghargaan pada acara apel pagi yang berlangsung meriah itu.

Acara launching juga dirangkai dengan market day atau hari berjualan yang diisi oleh siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar, lomba paduan suara mars MTs N 3, lomba puisi kepahlawanan dan lomba menyanyi tunggal.

Pentas display drum band MTs N 3 pun turut memeriahkan kegiatan yang katanya baru sekali ini dilakukan di lingkungan MTs N 3 tersebut. (adv/luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com