Partai Golkar Bentuk Tim Brigade Mahasiswa di Purworejo

Partai Golkar Bentuk Tim Brigade Mahasiswa di Purworejo

BENTUK BRIGADE MAHASISWA. DPD Partai Golkar Jawa Tengah membentuk Tim Brigade Mahasiswa pada sela-sela acara Rakor AMPG Jateng Eks Kedu di Hotel Sanjaya INN Purworejo, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah melalui organisasi sayap kepemudaannya yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) membentuk tim yang diberi nama Brigade Mahasiswa.
Pembentukan itu dilakukan mengingat pemilih pemula dinilai berpotensi besar untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Pembentukan Brigade Mahasiswa berlangsung pada sela-sela acara Rapat Koordinasi (Rakor) AMPG Jateng Eks Kedu di Hotel Sanjaya INN Purworejo, Sabtu 19 November 2022.
Rakor diikuti puluhan kader dan ketua AMPG dari sejumlah wilayah. Tampak hadir perwakilan dari AMPG Wonosobo, Temanggung, Purworejo, dan Magelang.

"Sudah kita bentuk Brigade Mahasiswa di tingkat Jawa Tengah dan nantinya setelah rapat koordinasi ini akan kita bentuk disemua kabupaten," kata Ketua AMPG Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo.

Menurutnya, Brigade Mahasiswa dibentuk agar para pemuda di kalangan mahasiswa dapat turut berperan aktif dalam perjuangan melalui partai.
Adanya tim ini selakigus menjaring pemilih pemula juga bertujuan untuk memfasilitasi pemuda untuk berorganisasi.

“Pemuda harus mendapatkan tempat yang layak untuk berjuang salah satunya melalui AMPG ini.  Karena mahasiswa ini kan semangat perjuangan dan idealismenya masih tinggi jadi kita fasilitasi lewat Partai Golkar," ungkapnya.
Seperti diketahui, DPD Tingkat 1 Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah secara bulat telah mendukung dan mendeklarasikan Airlangga Hartanto, untuk dicalonkan pada Pilpres 2024.

Imam menjelaskan, target pemilu 2024 pada pemilihan legislatif Provinsi Jawa Tengah adalah sebanyak 19 kursi.
Sementara di setiap Kabupaten ditargetkan sebanyak 9 kursi yang menduduki kursi legislatif.

"Tetap kita mengusung bapak Airlangga Hartanto selaku ketua umum untuk menjadi calon presiden sesuai kesepakatan musyawarah nasional," tandasnya. (top)

Sumber: magelangekspres.com