KKG Bahasa Inggris SD Kabupaten Magelang Gelar Story Telling Competition

KKG Bahasa Inggris SD Kabupaten Magelang Gelar Story Telling Competition

LOMBA. Story Telling Competition tingkat SD se-Kabupaten Magelang digelar oleh KKG Bahasa Inggris SD Kabupaten Magelang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Lomba ke-8 Bahasa Inggris, Story Telling Competition tingkat SD se-Kabupaten Magelang yang diselenggarakan KKG Bahasa Inggris SD setempat dilaksanakan di Pondok Tingal Borobudur, Sabtu (19/11/2022).

Ketua Panitia, Nazola Soares, S.Pd mengatakan, lomba dilaksanakan dalam 2 tahap. Yaitu, seleksi tingkat kecamatan dan final di tingkat kabupaten. Dalam final di tingkat kabupaten diikuti 19 kecamatan dari 21 kecamatan.

Sementara Ketua KKG Bahasa Inggris Kabupaten Magelang, Ferry Endrian, S.Pd mengatakan, lomba ini menjadi program tahunan dan di tahun 2022 ini sudah yang ke-8 kalinya.

Lomba pada tahun 2022 mengangkat tema Merawat Budaya dan Tradisi Masyarakat Kabupaten Magelang. Tujuannya mengenalkan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional adalah untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan menghadapi era globalisasi.

Melalui lomba ini diharapkan para peserta didik dapat menumbuhkan mental untuk berkompetisi secara positif dan mendorong kemampuannya dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

"Mengapa mengambil tema tersebut dikarenakan salah satunya agar para generasi penerus jangan sampai lupa akan sejarah dan budaya masyarakatnya, daerahnya, dan bangsanya sebagai bentuk penguatan profil pelajar Pancasila," jelas Ferry.

Lomba tersebut dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang yang diwakili Kasi Kurmintu, Wahyudi S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan KKG Bahasa Inggris dan dapat menjadi contoh bagi kegiatan KKG yang lain.

"Dalam Kurikulum Merdeka bahasa Inggris menjadi mata pelajaran pilihan," terangnya.(adv/cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com