Puting Beliung Sapu Atap Rumah di Desa Rejosari Temanggung

Puting Beliung Sapu Atap Rumah di Desa Rejosari Temanggung

PARAH. Atap rumah milik Muzibat warga Dusun Simbang Kecamatan Tretep rusak parah disapu puting beliung.(Foto:dok Polres Temanggung)--Magelangekspres.com

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Atap rumah milik Muzibat (29) warga Dusun Simbang Tengah RT 05 RW 02 Desa Rejosari Kecamatan Wonoboyo disapu puting beliung, Minggu 20 November 2022 malam.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Informasi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tretep Polres Temanggung, bencana alam puting beliung terjadi sekira pukul 20.30 WIB Minggu malam.
Saat itu keluarga korban sedang berada di salah satu ruang di rumah milik korban. Namun karena kesigapan dari keluarga korban, saat bencana terjadi tidak ada satupun anggota keluarga yang mengalami luka ataupun yang lainnya.

Tetapi, atap rumah korban yang terbuat dari galfalum mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga keluarga korban terpaksa mengungsi ke rumah saudara.

"Atap rumah milik korban memang mengalami kerusakan yang cukup parah, demi keamanan dan kenyamanan, mereka untuk sementara tinggal di rumah saudara yang tak jauh dari rumah korban," kata Kapolsek Tretep AKP Heru Prasetyanto.

Dari informasi sejumlah saksi, angin puting beliung datang secara tiba-tiba, saat itu korban berada di kamar, rumah tersebut. Tiba-tiba angin puting beliung dari arah barat langsung menyapu atap rumah milik korban.
Atap rumah milik korban ini terbawa angin puting beliung, hingga akirnya menimpa rumah milik Misroni. Hanya saja kerusakan atap rumah milik Misroni ini tidak separah rumah milik Muzibat.

Ia mengatakan atas kejadian bencana alam ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk melakukan pendataan dan upaya pertolongan pertama kepada korban.

"Kerja bakti membersihkan rumah korban sudah dilakukan," katanya. (set)

Sumber: magelangekspres.com