Raih Juara Umum, PGRI Kota Magelang Bakal Jadi Tuan Rumah Porseni 2023

Raih Juara Umum, PGRI Kota Magelang Bakal Jadi Tuan Rumah Porseni 2023

PORSENI. Dengan diraihnya juara umum pada perhelatan Porseni tingkat eks Karasidenan di Kebumen kemarin, PGRI Kota Magelang bersiap jadi tuan rumah tahun 2023 mendatang.(foto : IST/magelang ekspres)--magelang ekspres

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Usaha Maksimal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Magelang dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 pada tingkat eks Karasidenan Kedu membuahkan hasil. Kontingen Kota Magelang berhasil finish di posisi juara umum.

Dengan demikian maka secara otomatis PGRI Kota Magelang akan menjadi tuan rumah Porseni tahun 2023 mendatang.

Pada perhelatan yang digelar pada 19 November di Kebumen tersebut, Kota Magelang berhasil menyabet juara umum dengan perolehan juara 1 pada kategori seni vokal baik putra maupun putri atas nama Sebastianus Anggi Arga Kusuma dan Reni Kartika Sari. Kemudian juara 1 pada kategori bola voli putri dan voli putri meraih juara harapan 3.

"Dengan diraihnya juara umum tersebut, secara konsekuensi Kota Magelang dinobatkan menjadi penyelenggara atau tuan rumah pada kegiatan porseni tingkat karasidenan tahun 2023 mendatang," ujar Sekertaris PGRI Kota Magelang, Salamun saat ditemui wartawan, Rabu, 23 November 2022.

Salamun menambahkan, hal tersebut tentunya membutuhkan persiapan dan kesiapan yang matang baik dari segi fisik maupun mental untuk dapat menjadi tuan rumah tahun depan.

"Kalau persiapan secara fisik dan mental, kita paling tidak persiapan untuk menjadi tuan rumah itu perlu menyiapkan tempat serta kesiapan ketika bertanding," tambahnya.

Bentuk kesiapan tersebut terbukti dengan langsung diadakannya rapat usai acara kegiatan Porseni di Kebumen lalu.

"Begitu pulang dari Kebumen, kita langsung rapat menyiapkan untuk persiapan upacara sekaligus rapat pertama untuk kesiapan besok kita tahun depan menjadi tuan rumah," ungkap Salamun.

Meski baru dibahas secara umum dan belum dibahas secara mendetail, Salamun mengungkapkan jika nantinya kegiatan porseni akan ditempatkan di GOR ataupun SMA 5 Kota Magelang serta akan dibentuk panitia khusus terkait kegiatan tersebut.

"Secara umum detailnya belum, kita baru sampai pada teknis, untuk tempatnya kemungkinan di GOR atau di SMA 5, karena kan yang paling nyaman tempat indoor ya di tempat tersebut," pungkasnya. (mg3)

Sumber: magelangekspres.com