Gelar Patroli Malam, Satpol PP Wonosobo Amankan 4 Kendaraan tanpa Pemilik di Alun-alun

 Gelar Patroli Malam, Satpol PP Wonosobo Amankan 4 Kendaraan tanpa Pemilik di Alun-alun

PATROLI. Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama personel dari unsur TNI, Polri, Kesbangpol, dan Diskominfo Kabupaten Wonosobo menggiatkan patroli malam.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Satpol PP Wonosobo bersama tim gabungan gelar patroli malam untuk menciptakan kondisi aman dan tertib. Dalam patroli tersebut, tim gabungan mengamankan 4 kendaraan tanpa pemilik yang diparkir di area Alun-alun Wonosobo.

“Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Tim Satpol PP bersama personel dari unsur TNI, Polri, Kesbangpol, dan Diskominfo Kabupaten Wonosobo menggiatkan patroli malam yang dipusatkan di sejumlah tempat publik. Diantaranya di Alun-alun Kota Wonosobo dan beberapa tempat hiburan,” ungkap Kasatpol PP, Sumekto Hendro Kustanto, kemarin.

Menurutnya, operasi atau patroli malam rutin digelar guna menciptakan situasi Wonosobo yang aman, tertib, dan kondusif. Tim gabungan menyasar Alun-alun dan beberapa tempat hiburan. Saat menyasar Alun-alun, pihaknya mengamankan sebanyak 4 jenis kendaraan yang tak dijumpai pemiliknya.

Hal tersebut menjadi bagian implementasi atas Peraturan Bupati Wonosobo No 3 Tahun 2009. Isinya melarang kendaraan otomatis beroperasi di tempat publik, Alun-alun.

“Kendaraan tersebut diamankan di Kantor Satpol PP Wonosobo dan dapat diambil oleh si pemilik melalui prosedur yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, saat memantau tempat hiburan tim menemukan pengunjung yang sedang mengonsumsi minuman beralkohol. Maka mereka diminta memberikan keterangan lebih lanjut dan langsung mengamankan identitas yang bersangkutan.

“Barang temuan langsung kami amankan, di beberapa tempat hiburan lainnya kami tidak menemukan minuman beralkohol karena tempatnya sudah sepi dan kosong,”imbuhnya.

Sementara itu, berkaitan bermotor atau mainan anak-anak yang beroperasi di sekitar Alun-alun akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan lebih lanjut untuk dicarikan solusinya. Sehingga anak dapat bermain dengan riang tanpa was-was.

“Wonosobo harus aman kondusif dan nyaman untuk beraktivitas, saya menghimbau untuk terciptanya ketertiban, mencari solusi menjadi yang paling penting,” pungkasnya. (gus)

Sumber: magelangekspres.com