Es Coklat Impian Magelang, Pelepas Dahaga yang Menyegarkan

Es Coklat Impian Magelang, Pelepas Dahaga yang Menyegarkan

COKLAT. Es coklat impian yang terletak di Jalan Pierre Tandean atau lebih tepatnya di depan SMP Negeri 2 Kota Magelang memiliki konsep bangunan yang unik yaitu rumah Joglo.(Foto : huniwejang/magelangekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Cuaca panas dan terik di siang hari seringkali membuat tenggorokan terasa kering. Alhasil, sebagian orang mencari minuman pelepas dahaga yang menyegarkan, salah satu solusinya adalah minuman es coklat.

Mendengar kata coklat, yang terbayang dipikiran kita adalah minuman dengan cita rasa yang manis dan nagih. Salah satu alternatif yang bisa dicoba di Kota Magelang yaitu kedai Es Coklat Impian.

Sesuai namanya, kedai Es Coklat Impian ini memang berfokus pada minuman coklat dengan tambahan roti. Meski terlihat sederhana, nyatanya perpaduan roti dan coklat mampu membuat kedai Es Coklat Impian tak pernah sepi pengunjung.

Pemilik kedai, Adam Nur Firman mengungkapkan es coklat yang dibuatnya adalah usaha kerja sama atau franchise yang berpusat di Yogyakarta atau lebih tepatnya di Lempuyangan."Kami franchise dari Jogja, dimana bahan coklat, racikan dari sana semua. Kita tinggal tambah SKM aja. Yang membedakan ya dari segi rasanya, pas dan enak, ditambah roti yang dicelup ke coklatnya meresap dengan sempurna," ujar Adam saat dihubungi wartawan, Minggu, 27 November 2022.

Ia menyebut, meski hanya memiliki 3 pilihan menu yaitu roti impian, es coklat dan hot coklat, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi, dikarenakan es coklat impian ini memang sedang viral di Yogyakarta. "Antusiasnya sangat tinggi karna viral di Yogya, jadi orang Magelang yang pengen es coklat impian gak sah jauh-jauh karena di Magelang sudah ada," lanjutnya.
Di Magelang sendiri, Es Coklat Impian dapat dijumpai di lingkungan Borobudur dan juga di Jalan Pierre Tandean, Kota Magelang.

"Di Magelang ada dua, satunya di Borobudur untuk yang kabupaten, dan yang kota ada di Plengkung atau lebih tepatnya depan SMP 2 Magelang," tambahnya.


Kedai coklat yang berlokasi di Jalan Pierre Tendean, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 -22.00 WIB, dan khusus hari minggu buka mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Untuk dapat menikmati secangkir coklat dan sepotong roti, pelanggan cukup merogoh kocek Rp 6.500 hingga Rp 19.000 saja, terjangkau untuk semua kalangan.

Selain menikmati secangkir es coklat dan sepotong roti yang lembut, pengunjung juga disuguhkan dengan konsep bangunan yang unik, dimana kedai tersebut memiliki konsep bangunan yang bertemakan rumah tradisional Jawa, yaitu rumah Joglo. "Konsep bangunan ini ide bapak saya, yang awalnya rumah tapi bagian depan kita buat usaha dengan konsep rumah Joglo agar mempunyai jiwa kejawan," ujarnya.

Salah satu pelanggan Es Coklat Impian, Lula Hapsari (22) yang merupakan seorang mahasiswa mengatakan sebagai pecinta coklat ia merasa senang bisa menjumpai es coklat yang enak dan ramah di kantong.

"Pada dasarnya suka coklat, lalu nyoba disini ternyata enak dan harganya ramah di kantong buat mahasiswa," ungkapnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com