SMK Negeri 2 Magelang Gelar Digital Marketing Metaverse

SMK Negeri 2 Magelang Gelar Digital Marketing Metaverse

DIGITAL MARKETING. Sejumlah guru SMK N 2 Magelang mengikuti kegiatan digital marketing di laboratorium sekolah setempat. (Foto: dokumen SMK N 2 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 2 Magelang melaksanakan kegiatan digital marketing dengan narasumber Joni Rodito dan Toto Dinar Wijaksono praktisi dari PT Meta Visi Nusantara, 21-25 November 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di laboratorium sekolah setempat. Kegiatan diikuti oleh sejumlah guru.

Pada pengantar kegiatan, Toto Dinar Wijaksono mengungkapkan, bahwa orang-orang adalah perangkat lunak yang disebut avatar, mereka adalah badan audiovisual yang digunakan orang untuk berkomunikasi satu sama lain di Metaverse.

Pada kegiatan tersebut Toto menjelaskan secara detail latar belakang maraknya digital marketing di metaverse. Dirinya juga menjabarkan tahapan yang harus dilakukan untuk membuat metaverse.

“Jika kita bicara metaverse, kita tentu bicara juga terkait bisnis digital di dalamnya. Dalam metaverse ada 3 aspek utama yaitu virtual reality, augmented reality dan blockchain,” ungkapnya.

Sementara Joni Rodito menegaskan bahwa metaverse merupakan dunia baru masa depan, yang mana dunia ini dikabarkan akan menjadi era baru sebuah kehidupan yang berjalan secara virtual.
Di dunia virtual masa depan ini, manusia akan beraktivitas secara maya atau online.

“Digital marketing itu bukan kita membuat platform, tetapi bagaimana kita memasarkan produk. Metaverse adalah dunia virtual baru yang sangat prospek untuk memasarkan produk,” jelas Joni Rodito.
Melalui kegiatan tersebut Joni Rodito menunjukkan kantor virtual perusahaannya dan project yang sedang dikerjakan yaitu Metaverse Relief Borobudur.

“Masa depan bisnis digital akan diarahkan ke dunia baru yang disebut metaverse. Tentu ada nilai ekonomi yang dibangun menggunakan transaksi virtual,” ungkapnya. (adv/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com